Headlines News :
Home » , » Kodim Kendari Beri Pengobatan Dan Sunat Massal Gratis

Kodim Kendari Beri Pengobatan Dan Sunat Massal Gratis

Written By armen on Sabtu, 23 Maret 2019 | 15.30

KONAWE MP - Dalam Rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 yang di Selenggarakan oleh Kodim 1417/Kendari. Yang bertempat di Desa Nario Indah Kecamatan Anggotoa Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra). Tim Satuan Tugas (Satgas) TMMD Memberikan Pengobatan Kesehatan dan Sunat Massal secara Gratis kepada warga masyarakat Konawe. Rabu, 20 Maret 2019.

Komandan Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, mengatakan kegiatan ini merupakan pengobatan kesehatan dan sunat massal secara gratis bagi warga sekitar. Ini adalah salah satu bentuk dari teritorial daripada TMMD yang Ke-104," Ungkap Fajar.

Pengobatan masal gratis ini, di laksanakan dengan melibatkkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe, Rumah Sakit (RS) Korem serta Dinkes provinsi. Ini adalah salah satu sinergitas kita, baik dari instasi militer maupun instansi sipil yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat baik yang memiliki BPJS atau pun tidak yang terpenting adalah pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.
Sementara itu di tempat yang sama Kepala Sub bagian program pusat krisis kesehatan kementerian kesehatan RI, Setiorini mengatakan sangat mendukung kegiatan TMMD ini olehnya itu dengan instasi terkait dalam hal ini dinkes kabupaten kota maupun provinsi untuk stok obat-obatan kami selalu sediakan," Ucapan singkatnya.

Warga desa Nario Darman (45) mengatakan sangat terbantu dan senang dengan adanya TMMD ini sebap dapat berobat secara gratis, apalagi sekarang ini saya belum memiliki bpjs," Tandasnya.

Dari pantaun awak media, peserta Sunat Massal sudah mencapai 25 (dua puluh lima orang) selama acara berlangsung. ES/Herman.s
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah