Headlines News :
Home » , » Ketua GPMI Sultra Desak Gubernur Copot Kabid Menerba ESDM Sultra

Ketua GPMI Sultra Desak Gubernur Copot Kabid Menerba ESDM Sultra

Written By armen on Rabu, 03 April 2019 | 07.15

KENDARI MP - Puluhan masa yang tergabung dalam Gerakan Persatuan Mahasiswa Indonesia (GPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra). Selasa (2/4) mendesak Gubernur Sultra (Alimazi) mencopot Plt. Kepala Dinas (Kadis) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra Andi Azis dan Kepala Bidang (Kabid) Mineral dan Batubara (Minerba) Yusmin.  

Dalam orasinya yang digelar di kantor ESDM Sultra, Kordinator lapangan (Korlap) GPMI Sultra, Alfin mengatakan, Plt Kadis ESDM, Andi Azis, tidak mampu memimpin, justru mengakibatkan keresahan di publik sehingga informasi hoax yang disebarkan Kabid Minerba. Yusmin dalam pemberitaan di media terkait 22 perusahaan tambang yang beraktifitas secara ilegal. Selain informasi terkait 22 perusahaan tersebut, GPMI juga menuding Yusmin memberikan informasi bohong yang menuduh PT. Virtu Dragon Nickel Industri (VDNI) Sebagai Perusahaan Penada.


Menurut pendemo, Informasi yang diberikan Yusmin tentang ke 22, Perusahaan tersebut tidak taat aturan, dibantah Gubernur Sultra, Ali Mazi melalui sejumlah media massa. Politisi Nasdem tersebut justru mengatakan ke 22 perusahaan tersebut taat aturan.Senada dengan gubernur, Plt. Kadis Esdm Sultra, Andi Aziz juga membantah pernyataan bawahannya. Pada kesempatan tersebut, Alfin berkomitmen  akan terus memperjuangkan tuntutan tersebut. Jika tak ada respon dari Gubrernur,  Alfian mengancam akan akan melaporkan persoalan tersebut ke Kementerian Aparatur Sipil Negara (KASN), Ombudsman dan Badan Kepegawaian Nasional. (s/nz)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah