Headlines News :
Home » , » Pasokan es Bagi Nelayan di Butur Masih Minim

Pasokan es Bagi Nelayan di Butur Masih Minim

Written By armen on Rabu, 24 April 2019 | 11.42

Butur MP - Dinas Perikanan dan Kelautan Buton Utara,  menargetkan fasilitas pabrik es yang akan di bangun di Kabupaten Butur.  Hasil tangkapan nelayan di daerah tersebut, terkadang terkendala es yang dapat mengawetkan ikan.

TA Ahli perikanan dan pertanian Kabupaten Butur, Musyida Arifin yang ditemui di stand pameran HUT Sultra tahun  2019 mengatakan, nelayan di Butur mengandalkan pasokan es dari Baubau dan Kota Kendari.

" Baru baru ini kan sempat viral tentang kebutuhan es itu. Sebenarnya nelayan kita bisa dua sampai tiga kali melaut. Tapi kan kebutuhan es yang kita perlukan," tandasnya.

Menurut Musyida Arifin,  Pemerintah daerah Buton Utara, melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Butur  sudah  berkoordinasi dengan pusat. Hasilnya, di tahun 2019, pusat akan memberikan bantuan mobil pendingin untuk nelayan. " Tahun depan Insya Allah akan terbangun pabrik es nya," tandasnya.

Saat ini lanjut wanita berjilbab tersebut, Pemda berkoordinasi dengan PLN Baubau terkait ketersediaan daya untuk mendukung fasilitas pabrik tersebut. " Kita masih berkoordinasi dengan PLN Cabang Baubau terkait kebutuhan dayanya," paparnya.

Selain potensi ikan tuna di perairan Butur,  Butur jg terkenal memiliki rumput laut yang menjanjikan. Saat ini, petani rumput laut memiliki 15 hektar kawasan rumput laut, dengan 500 orang yang bergerak di bidang tersebut. (Naja)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah