Headlines News :
Home » , » Potensi Perikanan di Daerah Butur Sangat Menjanjikan

Potensi Perikanan di Daerah Butur Sangat Menjanjikan

Written By armen on Rabu, 24 April 2019 | 11.36


Butur MP - Potensi Kabupaten Buton Utara (Butur,) di sektor perikanan sangat melimpah.  Sektor perikanan tersebut menjadi idola Butur untuk mensejahterakan masyarakatnya. Perhatian Pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan Butur terus memback up para nelayan untuk meningkatkan potensinya.

Musyida Arifin, Ahli Perikanan dan  Pertanian ButurMengatakan, Dinas Perikanan telah berkoordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan guna meningkatkan fasilitas alat tangkap. Instansi yang dipimpin Karya Jaya,S.Pi,S.Sos  tersebut di tahun 2017 lalu telah mendapatkan Bantuan kapal.  Salah satu masalah yang dihadapi para  nelayan adalah ketersediaan kapal untuk meningkatkan jumlah produksinya.

" Rata-rata kapal nelayan kami memiliki kapal 5 sampai 10 Grade Tonase (GT), mrk butuh kapal yang lebih besar dengan kapasitas 30 GT," paparnya.

Menurutnya, Potensi perikanan di daerah tersebut sangat menjanjikan. Topografi daerah yang langsung berhadapan dengan laut Banda itu tentunya memiliki kekayaan yang melimpah. Bahkan ikan kwalitas ekspor seperti ikan tuna sangat banyak ditemukan di wilaya laut Butur.

" Ikan tuna sangat banyak diperairan Butur. Kalau kapalnya GT besar tentu mereka dapat ikan dengan jumlah yang sangat banyak," tandasnya.

Selain potensi perikanan laut, sektor budi daya juga menjadi perhatian instansi tersebut. naja/Hn

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah