Headlines News :
Home » , » Pelepasan Siswa SMPN 1 Sumber Tahun Ajaran 2018/2019

Pelepasan Siswa SMPN 1 Sumber Tahun Ajaran 2018/2019

Written By armen on Kamis, 02 Mei 2019 | 11.05

CIREBON MP - Bertajuk berakhirnya Waktu belajar siswa/i selama Tiga tahun telah di tempuh oleh siswa/i kelas lX Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sumber Kabupaten Cirebon.  Berbagai ujian telah mereka lalui dengan berakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang mereka tempuh.

Acara kegiatan pelepasan siswa/i SMPN 1 Sumber dihadiri oleh  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon  (Kadisdik) Drs. H. Asdullah SA,MM,kepala sekokah SMPN 1 Sumber  Drs. Herri Purnama, Kons,jajaran Komando Rayon Militer (Koramil),Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Sumber,83 guru dan Staf Tata Usaha (TU)  SMPN 1 Sumber dan disaksilan oleh ratusan orang tua murid yang hadir di gedung hotel Apita jalan Tuparev Cirebon pada 30/04/2019.

Dari jumlah  murid keseluruhan 412 kemudian yang lulus 411 murid dan yang tigal kelas 1 siswi,hal tersebut dikarenakan siswi jarang masuk sekolah dari semester ke 2  dan tidak mengikuti Ujian Sekolah Berstandard Nasional ( USBN) dan  UNBK.

Dalam sambutan Kepala Sekolah mengatakan, Walau pengumuman kelulusan belum ada, tetapi kegiatan pelepasan dilaksanakan lebih awal dikarenakan waktu yang mendesak menjelang bulan suci Ramadhan.

"acara tersebut sengaja diadakan lebih cepat walau hasil kelulusan belum ada karena banyak kegiatan lain dan waktu sangat sempit menjelang bulan Ramadhan dan  Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2019"ucap Herri dengan nama panggilanya.

Di samping pelepasan murid kelas lX dan juga ajang silaturahmi dengan para orang tua murid yang sudah menyerahkan anaknya untuk belajar di sekolah SMPN 1 Sumber selama 3 tahun.

Herri selaku perwakikan dari guru guru memberi pesan "Kami berpesan apabila nanti sudah lulus kejarlah cita-cita dan raih masa depan gemilang dengan prestasi,bakat bakat dan ahlak terpuji,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap siswa-siswinya memiliki keinginan untuk meneruskan pendidikan yang lebih tinggi. Begitupun kepada orang tua murid agar dapat mendorong semangat belajar anaknya sehingga bisa mecapai pendidikan yang lebih tinggi dan dapat menjadi orang yang bermanfaat dan sukses di masa depan nanti,” pungkasnya. (met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah