Headlines News :
Home » , » Safari Sholat Jumat Kapolres Jakarta Utara

Safari Sholat Jumat Kapolres Jakarta Utara

Written By armen on Jumat, 03 Mei 2019 | 15.54

JAKARTA MP - Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Polisi Budhi Herdi Susanto  bersama dengan jajaran perwira di tingkat Polres dan Polsek Koja melaksanakan ibadah sholat jumat berjemaah di Masjid Al-Muhajirin komplek Pelindo ll  jalan Badak Laut, kelurahan Rawa Badak Selatan, kecamtan Koja, Jakarta Utara.

Sebelum melaksanakan sholat berjemaah, Kombes Budhi  sempatan berdialog dan silahturahmi dengan jamaah Masjid  Al-Muhajirin  dan meminta masyarakat untuk menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat serta belajar bersyukur dengan kondisi setiap dari masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut pria kelahiran asal Pemalang Jawa Tengah yang sebelumnya bertugas di Polisi Daerah Metro Jaya (polda)  memperkenalkan diri kepada para jamaah dan memastikan akan mengayomi seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama di kota pesisir Jakarta Utara.

"untuk menciptakan wilayah yang kondusif mari bersama sama kita jalin silahturahmi"ucap kombes Budhi yang baru menjabat Kapolres Jakarta Utara 3 bulan yang lalu.

Kapolres Budhi juga mengajak masyarakat untuk kembali ciptakan  kerukunan beragama maupun lingkungan bermasyarakat setelah pemilihan presiden dan calon legeslatif (caleg).

"pemilu sudah berahir mari kita bersatu dan menjaga kesatuan kembali setelah pemilihan kemarin, perbedaan pandangan perbedaan pemilihan warna politik,  perbedaan pemilihan caleg mari kita lupakan"ajaknya didepan jemaah Masjid Al-Muhajirin pada 3/5/2019.

Dalam sambutan terahir Kapolres mewakili seluruh jajaranya mengucapkan selamat menyambut bulan Ramadhan dan sekaligus memohon maaf kepada seluruh masyarakat terutama jamaah sholat jumat.

"ini adalah hari jum'at terahir sebelum menyambut bulan Ramadhan kami seluruh anggota Polres baik dari jajaran Polsek Koja dan Polsek lainya mengucapkan selamat berpuasa dan memohon maaf apabila dianggota kami banyak melakukan kesalahan baik disengaja maupun tak disengaja",ucapnya kepada para jemaah sholat jumat.

Kapolres Metro Jakarta Utara juga menyebutkan masyarakat untuk tidak perlu ragu-ragu melaporkan segala gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat dan melaporkan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan anggota kepolisian kepada jajaran di bawahnya.

“Kami dari kepolisian tidak akan mampu menjaga kamtibmas dengan kekuatan personil anggota sendiri, namun bila kita bersatu dengan masyarakat yang merupakan mitra dari anggota kepolisian,”jelasnya.

Kombes Polisi Budhi  meminta masyarakat Jakarta Utara untuk memelihara nilai toleransi dan menghormati perbedaan yang ada di tengah masyarakat untuk mewujudkan Islam yang r7ahmatan lil alamin.

“Mari kita pelihara nilai toleransi dan saling menghormati perbedaan yang ada di tengah masyarakat" pungkasnya.

Setelah Sholat Jumat Berjamaah Kapolres Metro Jakarta Utara berdialog kepda ulama dan pengurus masjid Al-Mujahirin ,selepas itu meninggalkan lokasi masjid  Al-Mujahirin menuju Polres Metro Jakarta Utara.(met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah