Headlines News :
Home » » Koramil 13 Giat Safari Jumat Bersih Bersama Polsek dan Puskesmas Sumber

Koramil 13 Giat Safari Jumat Bersih Bersama Polsek dan Puskesmas Sumber

Written By Metropost on Sabtu, 29 Juni 2019 | 11.46

Cirebon MP - Bukti kepedulian akan kebersihan Komando Rayon Militer (Koramil) 2013 mengajak jajaran Polsek Sumber, Kelurahan Sumber,Puskesmas Sumber,Karangtaruna Wilayah kecamatan Sumber dan warga  sumber  untuk giat bersih bersih dihari Jum'at yang dilaksanakan di jalan Sultan Agung  RT 01 RW 02 kelurahan Sumber Kecamatan Sumber kabupaten Cirebon.

Dalam giat safari Koramil 13 kecamatan Sumber bertujuan agar wilayah Sumber terlihat bersih dari sampah dan sehat untuk warganya.

Dikatakan Babinsa kelurahan Sumber Serka Mustajab "kegitan jum’at bersih merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Koramil 13 Sumber untuk menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, giat gotong royong bersama juga merupakan upaya untuk meningkatkan sinergitas TNI dan Polri  bersama masyarakat yang ada di kecamatan Sumber", jelasnya melalui pesan singkat Whasap pada 28/06/2019.

Sebelumnya diwilayah kelurahan Sumber, tepatnya di jalan Sultan Agung juga pernah ditindak keras oleh lurah Sumber Asep M Muflih Hakim,S.Sos,MSi untuk warga yang membuang sampah sebarang tempat apa lagi dibahu jalan protokol.

Kegiatan ini juga didukung sepenuhnya oleh forum organisasi Karang taruna kelurahan Sumber. Dalam hal ini sampah adalah masalh utama dalam lingkungan Kelurahan Sumber maka dari itu karang taruna ikut serta dalam memerangi pembuangan sampah liar.

"kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga kebersihan,dan kalau bukan kita siapa lagi yang peduli  sampah" ucap Salman ketua forum warga peduli sampah.

Kami berharap kegiatan semacam ini terus dilaksanakan secara rutin, agar masyarakat semakin terbiasa dengan hidup bersih,pungkas Salman.(met/eka)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah