Headlines News :
Home » » Tanggapi Laporan Warga Lurah Dan Babinsa Kelurahan Sumber Tinjau Lokasi

Tanggapi Laporan Warga Lurah Dan Babinsa Kelurahan Sumber Tinjau Lokasi

Written By Metropost on Kamis, 20 Juni 2019 | 17.04

 Cirebon MP - Menindak lanjuti laporan warga tentang pembuangan sampah liar di bahu jalan Lurah Sumber Asep M Muflih Hakim,S.Sos,MSi  bersama Babinsa Serka Mustajab  langsung menijau lokasi  pembuangan sampah liar di jalan Sultan Agung kelurahan Sumber kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon pada 20/06/2019.

Pasalnya pembuangan sampah tersebut sering di ingatkan oleh pihak kelurahan Sumber, meski sudah terpasang spanduk pemeberitahuan dilarang membuang sampah namun warga luar masih bandel membuang sampah di bahu jalan dan got got  saluran air.

Warga setempat mejelaskan adanya tumpukan sampah rumah tangga dan bangkai ayam  potong sisa penjualan di pasar sumber  karena warga yang kurang sadar akan kenersihan.

"kebanyakan yang membuang sampah di sini warga  dari luar  yang melintas mengunakan kendaraan roda dua kemudian melemparnya kebahu jalan,karena ada sampah maka yang lain mengikutinya",Ary warga RT 04 RW 04  kepada Metro Post.

Lurah Sumber mengatakan membuang sampah tidak cukup hanya membuang saja namun harus juga di ikuti dengan membuang sampah pada tempatnya, " jika sampah di buang sembarangan pasti akan membuat lingkungan kurang bersih dan sehat karena sampah tersebut dapat mengotori lingkungan, menimbulkan bibit penyakit,bau tak sedap dan tak pantas dipandang karena ini adalah jalur protokol", ujar Asep panggilan akrabnya.

Hal ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya gangguan kenyamanan bagi masyarakat disekitar  Kelurahan Sumber.

“Jangan sampai ada sampah berserakan, karena ini akan menimbulkan wabah penyakit. Untuk itu kami terus memberikan himbauan kepada masyarakat, agar membuang sampah pada tempatnya. Apalagi kalau sampai tiba musim hujan, sampah yang dibuang sembarangan bisa menyumpat selokan dan menyebabkan banjir",ucapnya.

Dirinya pun sangat menyayangkan dengan masih adanya sampah dibuang di bahu jalan dan selokan hal ini bukti kesadaran warga untuk membuang sampah pada waktu yang sudah ditentukan belum berjalan dengan baik.

“Seharusnya warga membuang sampah ditempat yang sudah disiapakan jika membuang dibahu jalan kan kasihan warga yang berlokasi disini menghirup bau tak sedap apa lagi ada bangakai ayam",tuturnya.

Lurah Asep menanggapi adanya usulan sejumlah warga tersebut, dirinya mengaku, akan mempertimbangkan dan mengupayakan bisa dilakukan. Namun tetap kesadaran warga untuk membuang sampah ke dalam bak Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang mesti ditingkatkan karena percuma kalau ada sepanduk dilarang membuang sampah tapi masih saja membuang sampah sembarangan.

“Yang terpenting juga rasa peduli, rasa malu yang tinggi dari masing-masing individu itu sendiri jika membuang sampah di luar TPS,” pungkasnya.

Saat ini lokasi tersebut  sedang ditutup  dengan  besi sepanjang 10 meter untuk menghindari pembuangan sampah liar .(met/eka)                       
     
Share this post :

+ komentar + 3 komentar

20 Juni 2019 20.28

Pasang CCTV Om agar jelas siapa saja yg buang sampah di situ

20 Juni 2019 20.31

Di lokasi tsb dibikin tempat poskamling

20 Juni 2019 20.32

Di lokasi tsb dibikin poskamling

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah