Headlines News :
Home » , » Kades Lalembue Jaya Fokus Membangun Desa

Kades Lalembue Jaya Fokus Membangun Desa

Written By armen on Rabu, 31 Juli 2019 | 10.08

Konawe MP - Desa Lalembue Jaya dibawah  kepemimpinan Abu Raira sebagai Kepala Desa ( Kades) dikenal sebagai seorang yang ulet, dan pekerja keras. Dalam menahkodai Desa Lalembue Jaya, Abu Raera bertekad mensejahterakan masyarakatnya yang berpenduduk 386 jiwa dan tersebar di   89 Kepala Keluarga (KK). Dari jumlah tersebut, Desa Lalembue Jaya memiliki , 275 wajib pilih.

Abu Raera yang ditemui MP, mengatakan salah satu sarana untuk mensejahterakan rakyatnya melalui anggaram  Dana Desa (DD).

Melalui dana tersebut, Abu Raera menjelaskan, ia terus berupaya meningkatkan kesejahteraan maayarakatnya.

"Sebagai  Kepala Desa, saya berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,dengan mengakomodir aspek aspek kepentingan masyarakat," jelasnya.

Menurut Abu Raera,  untuk mengimplementasikan anggaran ini agar tepat guna dan tepat sasaran,   ia melaksanakan program berbasis kesejahteraan masyarakat.  Ditahun 2019 ia memprogramkan pembuatan prasarana Jalan Desa (TALUD) dengan anggaran sebesar Rp.119,731,000,  sepanjang 117,9 meter di  Dusun 1. Pembangunan  Talud itu dibiayai DD tahap  1 dan 2.
Selain Talud, Aburaera juga memprogramkan  Sanitasi
Permukiman (selokan) dengan anggaran  sebesar Rp 108.979,200 sepanjang   170 meter di Dusun menggunakan anggaran DD Tahap 1.

Tidak berhenti disitu, kondisi jalan yang memerlukan selokan yang layak, dijawab sang Kades dengan membangun  Drainase sepanjang  630 meter. Drainase tersebut menelan anggaran sebesar Rp.385,389,800.

" Selain sarana fisik, saya juga programkan  pembuatan kandang ayam sebanyak  15 unit dengan  ukuran 4 meter ×2,5 meter.  Anggarannya sebesar  Rp. 97,153,854 yang terletak  di Dusun 1,2,3 melalui dana DD Tahap 2. Setelah itu ada juga  pembuatan deker  1 unit dengan anggaran Rp.13,005,000 di  dusun 1Tahap 1," terangnya.

Pada kesempatan itu, Abu Raera mengucapkan terimah kasih kepada pemerintag pusat. Pasalnya melalui DD pembangunan desa dapat digenjot  dan sarana prasarana serta pengembangan ekonomi rakyat dapat dilaksanakan.

"Dengan adanya dana desa yang diturunkan dari pusat, kami
bersama  masyarakat Desa  Lalembue jaya sangat terbantu dan membangkitkan semangat membangun desa untuk mensejahterakan masyarakat yang mayoritas berpenghasilan sebagai petani dan bekerja diperusahaan tambang PT VIrtu Dragon Industri," ungkapnya.

Abu Raera berharap DD yang berpusat dari  pemerintah pusat itu terus ditingkatkan jumlahnya oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo. Dengan adanya DD lanjutnya  mampu membawa perubahan kemajuan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Harap Abu Raera. Lp.Herman.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah