Headlines News :
Home » » PLN Jawa Barat Sosialisasikan Pergantian Tower Dan Kabel Sutet

PLN Jawa Barat Sosialisasikan Pergantian Tower Dan Kabel Sutet

Written By Metropost on Jumat, 19 Juli 2019 | 00.49

Cirebon MP - Perwakilan Perusahaan Listrik Negara  (PLN)  Provinsi Jawa Barat dan  Kelurahan Sumber mengadakan sosisalisasi kegiatan pergantian kabel dan tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET)   yang  melintas diatas tanah dan bangunan rumah tinggal warga di kecamatan Sumber. Giat diadakan di kantor Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Mengantisipasi terjadinya putus kabel mendadak, maka PLN UPJ Jawa Barat akan mengganti kabel sutet  tegangan tinggi 150 KV yang sudah puluhan tahun, melalui  pemaparanya kepada masyarakat warga Sumber pihak PLN akan memberikan konpensasi bagi tanaman dan  bangunan rumahnya yang terlintasi sutet,itu juga hanya sekali diberikan,sementara nilainya belum bisa diuraikan sebab nilai itu kewewenangan lembaga penilai bukan dari pihak PLN.

Seperti dikatakan Lurah Sumber Asep bagi warga Sumber yang merasa tanaman dan rumah tinggalnya terlewati jalur kabel sutet diharapkan kebijakanya untuk memahami kepentingan umum.

"demi terciptanya kenyamanan tinggal  dibawah aliran listrik warga Sumber diminta kesadaranya supaya kegiatan pergantian kabel sutet berjalan dengan baik"tuturnya kepada ratusan warga pada 18'7/2019.

Perwakilan PLN  Bandung Jawa Barat Peter, menjelaskan untuk pekerjaan penggatian kabel sutet  saat ini sudah sampai diwlayah Majalengka,  setelah sosialisasi kepada seluruh warga yang terintasi kabel sutet dari kecamatan Dukupuntang sampai Sunyaragi.

“pekerjaan  sudah berjalan untuk pekerjaan konstruksi sudah  di sekitar Jatipamor di Majalengka. Kalau di wilayah Dukupuntang samapai Sunyaragi baru direncanakan",kata Peter sebagai perwakilan dari UPJ PLN Jawa Barat.

Peter menjelaskan,Berdasarkan ketentuan Menteri SDM  jalur  dari as tower berjarak10 meter ke kiri dan 10 m ke kanan. Sepanjang jalur sutet itu yang akan diberi kompensasi. "pemberian Kompensasi itu bukan terkait dengan tanah atau lahan, tapi bangunan dan juga tanaman yang terlintasi sutet,” tambahnya

Kegiatan tersebut dihadiri  perwakilan camat Sumber Kasi Trantib Handi, Lurah Sumber Asep M Muflih Hakim,S.Sos,MSi,  Babinsa kelurahan Sumber Serka Mustajab dan ratusan warga yang lokasinya terlintas SUTET,perwakilan PLN UPJ Jawa Barat Peter BU,perwakilan Danramil Serka Jajang S.dan ratusan warga Sumber.(met/eka)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah