Headlines News :
Home » , » Beri Keamanan & Kenyamanan Masyarakat, Lurah Lahundape Sisir Rumah-rumah Kos

Beri Keamanan & Kenyamanan Masyarakat, Lurah Lahundape Sisir Rumah-rumah Kos

Written By armen on Kamis, 01 Agustus 2019 | 16.57

Kendari MP - Meski baru seumur jagung dalam memimpin,  Lurah Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari,  Hery, S.si,MSi  sudah mengambil langkah konkrit. Langkah kongkrit tersebut dengan menyisir rumah-rumah kos untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat serta mengaktifkan kembali pos ronda di wilayah tersebut  terkait Maraknya begal akhir akhir ini.

Sebelum mengambil langkah tersebut, Hery terlebih dulu berkoordinasi dengan menggelar rapat bersama aparat Kelurahan dan pihak kemanan,(Polsek)

" Kami akan mengecek rumah rumah kos, bekerjasama dengan aparat kelurahan dan pihak yang berwajib. Sasaran kami nanti, adalah mereka yang tidak memiliki kartu tanda pengenal seperti Kartu Penduduk (KTP)," ungkap Hery.

Penertiban yang dipimpinnya ujar Hery, dikarenakan banyaknya warga  dari luar kelurahan tersebut yang keluar masuk.  Banyaknya kawasan rumah kos serta para karyawan yang bekerja di sektor per hotelan. 

Menurut Hery, Faktor yang membuat  maraknya begal lanjut Hery, dikarenakan pelaku mengkonsumsi narkoba.
" Pengalaman kemarin di RT 7,  mereka ada yang kecanduan narkoba, dan diberikan motor untuk melakukan begal. Sepertinya ada yang mobiliaasi," curiganya.

Selain mengantisipasi maraknya begal  di Kota Kendari, khususnya di Kelurahan Lahundape, Hery juga menekankan agar aparat Kelurahan  tidak main- main  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menindak tegas bila ada aparat kelurahan yang melakukan praktik pungutan liar (Pungli).

Fungsi kelurahan lanjutnya adalah mendukung program pemerintah Kota Kendari. Olehnya itu, Hery mengaku secara total mendukung program Walikota Kendari, Zulkarnain,K,SE,ME dalam memudahkan pelayanan masyarakat dengan sistem satu pintu atau dikenal dengan Layanan Integrasi Kota Kendari, (Laika). Program  berbasis aplikasi  tersebut, memudahkan akses pelayanan bagi masyarakat serta mengekspos potensi di Kota Kendari.

Hery berharap, partisipasi masyarakat di Kelurahan serta organisasi dan perangkat Kelurahan mulai  tingkat RT/RW berperan aktif dalam mensukseskan program di kelurahan tersebut.

" Saya berharap aparat kelurahan sampai di tingkat RT dan RW  organisasi serta masyarakat bersama sama mensukseskan program di Kelurahan dan secara umum program Pemerintah Kota Kendari," tandasnya. HN/naja
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah