Headlines News :
Home » , » Cium Adanya Dugaan Korupsi, LMPP Minta Polda periksan Dinkes Butur

Cium Adanya Dugaan Korupsi, LMPP Minta Polda periksan Dinkes Butur

Written By armen on Senin, 12 Agustus 2019 | 21.07

Butur MP-Lembaga Mahasiswa Pemerhati Pendidikan (LMPP) melaporkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buton Utara (Butur) terkait adanya dugaan korupsi pengadan barang alat kedokteran Tahun Anggaran 2016.

Sumarno selaku dewan investigasi  LMPP-Sultra, timnya melaporkan kasus tersebut, mereka menilai dalam proyek Pengadaan alat Kedokteran tersebut terindikasi korupsi.

setelah dilaporkan, Tanggal 9 Agustus 2019 LMPP-Sultra akan kembali melakukan aksi damai di Polda Sultra. Laode Insan Dalumanto sebagai ketua LMPP-Sultra dan sekaligus yang akan menjadi Jendral Lapang aksi pada kamis 15 Agustus 2019 mendatang

Pada tanggal 28 februari 2017 lalu, Tim BPK melakukan pengujian harga satuan. Berdasarkan pemeriksaan fisik keberadaan aset tetap pada Dinas Kesehatan pada 28 februari 2017, atas pengadaan Alat Kedokteran Umum Tahun TA 2016 bersama dengan PPK, PPTK, PPHP, Pengurus barang. Hasil ujik petik  dari 32 item barang, terdapat 8 item barang yang bermasalah dan merugikan uang negara cukup Besar, terangnya.
LMPP "Meminta pihak polda Sultra  agar segerah melakukan upaya penyelidikan dan penyidikan", meminta Pihak Polda Sultra agar segera menurunkan tim konstruksi terkait Pengadan Alat Kedokteran  yang diduga korupsi,  meminta Polda agar memeriksa Kuasa Pengguna Anggaran (KPA ) dan Pejabat pembuat komitmen (PPK) dalam kasus tersebut, pinta Sumarno.

Persoalan ini meresahkan warga, apalagi masyarakat butur khususnya karna peningkatan alat kedokteran sangatlah penting dan merupakan salah satu  dasar yang menunjang dan memperlancar pengobatan butur, hal ini akan menjadi miris jika anggaranya dikorupsi

Berdasarkan Hasil Pemeriksaan (LHP) Dengan nomor: 03.C/LHP/XIX.KDR/05/2017, terindikasi adanya dugaan pengelapan keuangan negara oleh Dinas Kesehatan kabupaten Buton Utara TA 2016

Persoalan ini kami seriusi, kamis depan kami pertanyakan SP2HP nya di Polda Sultra. Secara kelembagaan kami mengapresiasi Polda sultra, harapannya pihak Tipikor Polda Sultra dapat objektif dalam memperhatikan kasus tersebut, kami yang terhimpun dalam Lembaga Mahasiswa Permerhati Pendidikan  mendukung agar bersikap profesional dalam menegakan hukum secara umum di 17 kab/kota di Sulawesi Tenggara, lebih khusus di Kab. Buton Utara. Tegas (Laode Insan Dalulmato) melalui via telfon, tegasnya. Tim.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah