Headlines News :
Home » , » Aksal : Menjalankan Amanah Warga Adalah Kewajiban

Aksal : Menjalankan Amanah Warga Adalah Kewajiban

Written By armen on Senin, 05 Agustus 2019 | 12.29

Kendari, MP-RT 10, kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, menggelar pemilihan Ketua RT. Gelaran demokrasi tingkat RT yang dihadiri sebagian besar warga RT 10 itu, dilaksanakan di rumah Hasid Pedansa, salah seorang tokoh masyarakat di kelurahan tersebut, Minggu 04/08-2019.

Jabatan Ketua RT 10 Lahundape, yang sebelumnya diketuai Sabaruddin Sondeng, Se, M.SI diperebutkan empat orang calon, yang akhirnya dimenangkan Aksal melalui proses pemungutan suara.

Lurah Lahundape, Heri, S.Si,M.Si yang dikonfirmasi mengatakan, pemilihan ketua RT yang dilaksanakan di RT 10 merupakan amanah warga. Bahkan lanjutnya,  warga telah mengirimkan surat secara resmi ke kelurahan untuk melakukan pergantian ketua RT.

" Pergantian RT itu amanah warga ke saya. Sebagai pemerintah di kelurahan Lahundape, kami hanya memediasi," paparnya.
Dikatakan Hery ditengah ramainya antusias warga yang sedang menggunakan hak pilihnya, pemilihan ketua RT adalah proses demokrasi yang sudah biasa. Salah satu langkah itu lanjutnya dimaksudkan untuk merespon aspirasi warga.

" Sudah tugas kami untuk menyerap aspirasi warga," paparnya.

Usai terpilih, Ketua RT 10 , Aksal yang didampingi istrinya mengatakan, akan menjalankan amanah warga RT 10 Kelurahan Lahundape sesuai dengan tugas dan wewenangnya.

Hal senada juga diungkapkan Hasid Pedansa sebagai tokoh masyarakat sekaligus Tuan rumah pelaksanaan Pemilihan Ketua Rt 10.  Mantan anggota DPRD Sultra itu  mengingatkan agar ketua RT menjalankan amanah sebagai ketua sebaik baiknya. "Kami berharap agar RT yang baru mengurus kami sebaik baiknya. " paparnya. HN/NJ
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah