Headlines News :
Home » , » Anis Canangkan Dondarela Masyarakat Jakarta Utara

Anis Canangkan Dondarela Masyarakat Jakarta Utara

Written By armen on Selasa, 27 Agustus 2019 | 14.06

Jakarta MP - Donor darah adalah penyumbang darah dengan proses pengambilan darah dari seseorang secara suka rela untuk disimpan di Bank sampah sebagai stok darah untuk transfusi darah. Selama ini donor darah dikenal sebagai Donor Darah Sukarela (DDS).

Namun saat ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Utara mengenalkan nama baru dengan sebutan sebagai Donor Darah Sukarela (Dondarela).

Tujuan PMI Jakarta Utara menggantikan singkatan tersebut adalah gerakan yang dimaksud tindakan terencana yang dilakukan oleh masyarakat disertai program terencana dan ditunjukan pada suatu perubahan perilaku masyarakat agar mendonorkan darahnya secara sukarela.
Pencanangan gerakan Dondarela diremiskan oleh Gubernur DKI H Anies Rasyid Baswedan. SE.M,P,P. Ph.D. diiringi pemukulan kentongan sebagai simbol telah diresmikanya gerakan donor darah.

Anies mengutarakan selepas makan siang di kantor PMI di jalan Plumpang Semper kelurahan Tugu Utara kecamatan Cilincing Jakarta Utara bahwa gerakan Dondarela sangat penting dan membutuhkan semangat masyarakat untuk mendonorkan darah.

"Dengan gerakan donor darah secara sukarela ini sangat penting sekali dan kita sangat membutuhkan semangat masyarakat mendonorkan darah dan ini adalah tagung jawab kemanusiaan", tuturnya dihadapan awak media pada 24/8/2019.

Gubernur DKI juga menyampaikan, jangan mengingat PMI disaat sedang krisis "Tadi juga saya sudah sampaikan seringkali ingat PMI jika kita sedang krisis dan kita ingat PMI jika kita sedang membutuhkan darah", ucap Anies.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan mejalankan gerakan donor darah sukarela.

"Sekarang, melalui gerakan ini saya mengajak semua masyarakat mengingat PMI pada saat sehat dengan mendonorkan darah dan darah tersebut akan menolong menyambung nyawa sodara dan sebangsa kita", ajaknya kepada masyarakat agar menyadari bahwa  betapa pentingnya PMI.

Diakhir pertemuanya dengan para wartawan, Anies juga mengapresiasi dan pihaknya juga akan memfasilitasi gerakan Donor Darah Sukarela (Dondarela).met
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah