Headlines News :
Home » , » Peringati HUT RI ke-74, Desa Kalisaleh Gelar Pesta Rakyat

Peringati HUT RI ke-74, Desa Kalisaleh Gelar Pesta Rakyat

Written By armen on Kamis, 22 Agustus 2019 | 15.59


Pemalang MP - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Masyarakat Desa Kalisaleh menggelar pesta rakyat dengan berbagai perlombaan tradisional. Desa yang terletak di Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Jawa Tengah  ini turut meriahkan  kemerdekaan RI baik dari kalangan anak anak maupun orang tua pada 17/8/2019.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai perlombaan khas 17 Agustusan, di antaranya tarik tambang,  gerak jalan dengan kostum unik,  tumpeng hias, balap karung,  dan perlombaan tradisional lainnya.

Perlombaan tersebut tak asing lagi bagi warga desa Kalisaleh pasalnya, perlombaan ini diadakan setiap tahunya. Namun kali ini terlihat lebih meriah dari tahun sebelumnya. Puluhan warga masyarakat Desa Kalisaleh berkumpul untuk menyaksikan perlomban. Namun tak hanya anak muda, banyak orang tua yang ikut berfartisipasi dalam perlombaan tersebut tak kalah semangat.

“Hampir setiap tahun warga masyarakat Kalisaleh antusias menyambut Hari Kemerdekaan RI, yakni dengan adanya berbagai macam perlombaan, ” ungkap Nana warga RT 01 salah satu warga yang mengikuti jalannya perlombaan tersebut.

Disamping menjadi hiburan tersendiri, diadakannya perlombaan tersebut juga menjadi salah satu ajang silaturahmi antar warga serta mempererat tali kekeluargaan.

Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. Perayaan ini dilakukan oleh semua pihak, baik di tingkat Organisasi, karangtaruna maupun di pendidikan, perayaan HUT RI ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu seluruh masyarakat Indonesia karena kemeriahan begitu terasa setiap kali memasuki masa Tujuh belasan.
Menanggapi kegiatan ini kepala Desa Kalisaleh Agus Pratikno, SH mengaspirisasi kegiatan ini "Semoga menjadikan momentum, untuk barometer tahun selanjutnya, bukti masyarakat menghormati, menghargai, mengingat kembali perjuangan para pahlawan tugas kita mengisi , mengawal Kemerdekaan dengan pembangunan, pemberdayaan masyarakat, inovasi kreasi menuju Indonesia yang baldatun thayyibatun Wa Rabbun Ghafur  dan pemerintahan yang Good governance", tuturnya saat di komfirmasi melalui pesan singkat Washap.

Panitia lomba telah memutuskan untuk pemenang lomba gerak jalan dengan kostum unik telah diberikan kepada warga RT 01 RW 01.

Puncak acara kemeriahan kegiatan peringatan HUT RI ke-74 yang diselenggarakan di Di sela-sela rangkaian kegiatan perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Desa Kalisaleh, Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, diadakan kegiatan Pawai Karnaval yang diikuti hamper seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai kostum, dari pakaian adat tradisional sampai pakaian masa peperengan serta berbagai macam kostum lainnya. met.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah