Headlines News :
Home » , » PN Jakpus Dikeluhkan Masyarakat Karna Hanya menyediakan Satu Loket Tilangan

PN Jakpus Dikeluhkan Masyarakat Karna Hanya menyediakan Satu Loket Tilangan

Written By armen on Jumat, 09 Agustus 2019 | 18.27

Jakarta MP - Ratusan orang mengantri guna mengambil  berkas tilang  di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.
Kedatangan mereka tak lain untuk mengambil STNK atau SIM yang diamankan, saat ditilang.

Para pengantri memadati sepanjang trotoar dan jalan samping kantor kejaksaan yang beralamat Jalan Merpati Blok B Xll No 5, mereka  rela antri berdesakan hanya untuk mendapatkan nomor antrian.

Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat hanya menyediakan satu loket penyerahan barang bukti tilang, sementara yang mengantri ratusan orang sehingga memperlambat proses pengambilan tilang.

Hal ini dikeluhkan oleh pelanggar  yus (37) yang  tiba dilokasi pukul 07 :15 dengan nomor antrean 142, dia menyesalkan dengan pengadaan loket yang kurang mengimbangi dari jumlah pelanggar yang datang.

"Antrian panjang tapi kejaksaan hanya menyediakan satu loket  pelayanan penyerahan barang bukti tilang, ini petugasnya tidak sebanding dengan jumlah pelanggar yang mau menukar surat tilangan. Paling tidak minimal ada tiga sampai empat loket, agar pelayanan lebih cepat,” pintanya.

Hal yang unik diakui seorang Ojeg Online (Ojol) Jaenal (45) dengan no antrean 86 dengan pelanggaran yang disanksikan petugas Satlantas Jakarta Pusat  dengan  pasal 287 (1) tentang pelanggaran  rambu lalulintas. Dia mengakui melanggar dijalan Gunung Sahari. Menurutnya  di lokasi tidak ada penjagaan petugas Satlantas yang terlihat.
"Saya akui memotong jalan di wilayah Gunung Sahari itu melanggar, namun biasanya di lokasi tersebut tidak ada petugas polisi begitu saya sudah memutar tidak jauh diberentikan Polisi"ucapnya pada 9/8/2019.

Menanggapi antrian warga  panjang, pihak kejaksaan Jakarta Pusat  mengatakan jika tidak ingin mengantri jangan melanggar.

"Untuk kelancaran proses pengambilan tilangan, mengantrilah yang tertib, jika tidak mau antri ya jangan melangggar" papar salah satu pegawai Kejaksaan didepan warga yang mengantri.

Masyarakat hanya menginkan ketersediaan layanan loket yang lebih memadai sehingga mempermudah masyarakat untuk melalkukan proses pengambilan tanpa mengantri lama.(met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah