Headlines News :
Home » , » HIPMA Butur Gelar Konsolidasi & Silaturahim Dengan Mahasiswa Butur

HIPMA Butur Gelar Konsolidasi & Silaturahim Dengan Mahasiswa Butur

Written By armen on Jumat, 06 September 2019 | 15.01

Butur MP--Himpunan Mahasiswa Buton Utara (HIPMA Butur), Kamis (5/9) menggelar konsolidasi sekaligus silaturahmi dengan tema, rekonsialiasi untuk menyatukan mahasiswa Butur. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menghindari perpecahan yang disinyalir terjadi di kubu mahasiswa Butur.

Ketua pelaksana, HIPMA Butur,  Muhammad Farid mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh paguyuban paguyuban  mahasiswa yang berasal dari  kabupaten tersebut,

" Dengan terlaksananya kegiatan yang diikuti paguyuban- paguyuban di Butur mereka menerima  dengan baik untuk kepengurusan baru sekarang ini," jelasnya.

Menurut Farid, dengan respon yang positif  dari paguyuban maka secara otomatis masyarakat Butur juga menerima dengan baik organisasi tersebut. Pihaknya akan melaksanakan pembentukan struktur serta menjalankan program program di HIPMA Butur.
Pada kesempatan itu, Farid juga menekankan lembaga tersebut tidak terlibat dalam politik praktis yang dinilai menyimpang dari AD/RT Ia berharap organisasi tersebut berjalan independen, transparan dan normatif.

"Kalau Sekarang ini banyak persoalan persoalan publik  disana, sebelumnya fakum dan tidak melakukan kritik. Kita inginkan kedepan ada transparansi publik.  Karena mahasiswa Butur pada hakekatnya mempunyai badan hukum secara legal ada namanya undang undang nomor 14 tahun 2008  tentang Kebebasan informasi publik, itu payung hukum kita untuk melakukan penegakan hukum ," terangnya.

Selain menegaskan netralitas dan indepensensi HIPMA Butur dalam kancah politik, Pelaksana Ketua HIPMA Butur, Muhammad  Farid,  memprioritaskan pembangunan asrama bagi mahasiswa di daerah tersebut. Secara tegas, Aktifis HMI Sultra ini mengatakan asrama HIPMA Butur  merupakan priorotas dalam kepemimpinannya.

Pernyataan Ketua HIPMA disampaikan dalam konfrensi pers yang dilaksanakan di salah satu kedai kopi dalam agenda diakusi dan silaturahmi bersama paguyuban paguyuban mahasiswa di Butur, Farid mengkritik pemerintah Butur yang dinilai tidak konsisten membangun asrama bagi mahasiswa asal Butur.
"Kita lihat dengan berjalannya pemerintahan  dari dalu sampai sekarang di Butur itu hanya sekedar wacana, Jadi saya sebagai pelaksana ketua HIPMA Butur akan membangun asrama Butur tanpa bantuan pemerintah Butur. Asrama itu dari milik HIPMA Butur," ungkapnya.

Farid berkomitmen untuk mengadakan asrama untuk mahasiswa Butur. Adapun dana yang dibutuhkan lanjutnya, secara pribadi  dirinya siap. Selain itu, dana tersebut  juga bisa didapatkan dari senior yang ada di Kota Kendari.

" Dananya bisa diadakan secara pribadi maupun konsultasi dengan abang abang kita di Sultra, namun kami sudah siapkan asrama itu untuk lembaga Hipma Butur atau aset HIPMA Butur, " tandasnya. HN/NJ
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah