Headlines News :
Home » , » HUT ke 14 HIMPAUDI Kota SEMARANG

HUT ke 14 HIMPAUDI Kota SEMARANG

Written By armen on Kamis, 19 September 2019 | 10.41

Semarang MP - Sebanyak 750 orang anak usia dini kota Semarang, mengikuti jalan Sehat yang digelar oleh Himpaudi kota Semarang Sabtu, (14-09/2019) di Taman Indonesia Kaya jalan Menteri Supeno Semarang. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke XIV HIMPAUDI Kota Semarang.

Acara yang bertajuk Gelar Budaya dan AKPP (Ajang Kompetensi Pendidik PAUD) yang menampilkan Flashmob Senam Aisumaki (Anak Indonesia Suka Makan Ikan) diawali dengan Jalan Sehat Keluarga yang dibuka langsung oleh Walikota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi, SE MM.

Sesampainya di garis finis, para Peserta disambut dengan Tarian Goyang Semarangan yang dipimpin oleh Ketua HIMPAUDI kota Semarang, Ibu Rr Evi Trisnowati, S. bersama dengan 22 orang Penari yang merupakan Pendidik PAUD kota Semarang.

Pada kegiatan ini, digelar pula arena permainan tradisional seperti : Gasing, Bekelan, Engklek, Lompat tali, Egrang, dan permainan anak tempo dulu lainnya. Tampak sekali, Antusiasme anak-anak bermain yang didampingi Guru dan Orang Tuanya, ada yang menarik dalam acara tersebut yaitu, Lomba membuat makanan Tradisional berbahan ikan dan Senam Aisumaki yang diikuti oleh Para Orang Tua, Pendidik PAUD, dan Anak didik.
Mereka berkolaborasi, menampilkan gerakan senam di atas panggung.
Suasana Ceria tampak sekali, dalam Acara itu, mereka mengikuti Irama dan gerakan tariannya dengan semangat.

Hadir juga dalam kegiatan ini,  Pejabat dari Dinas Pendidikan, Para Kaprodi Perguruan Tinggi  UNNES, UIN, Walisongo, Uni Ivet, Udinus, dan juga Para Ketua Organisasi Mitra PAUD kota Semarang.

Kegiatan Gelar Budaya dan Flashmob AKPP senam Aisumaki dibuka oleh Kabid Pembinaan GTK Dinas Pendidikan kota Semarang, Ibu Sri Rahayuningsih, S. Pd. MM.
Dalam sambutannya, Beliau menghimbau agar Anak usia dini suka makan ikan. Karena ikan memiliki kandungan Protein yang tinggi dan sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan serta perkembangan anak di masa golden age.

Pada kegiatan ini juga disediakan berbagai doorprise menarik, diantaranya : Kulkas, Mesin cuci, Sepeda lipat, dan ratusan bingkisan menarik lainnya.(Ary)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah