Headlines News :
Home » , » Kepala BPSRI Sindir Kepala BPS DKI Jakarta Dalam Candaan

Kepala BPSRI Sindir Kepala BPS DKI Jakarta Dalam Candaan

Written By armen on Kamis, 19 September 2019 | 18.09

Jakarta MP - Kepala Kantor Biro Pusat Statistik (BPS) RI meresmikan Kantor BPS  Se DKI Jakarta. Acara peresmian dilakukan serentak digedung BPS Jakarta Utara di jalan Berdikari kelurahan Rawa Badak Utara kecamatan Koja. (17/9-2019)

Dalam sambutanya Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPSRI)  Suharyanto menyindir dalam candaan kepada kepla BPS DKI Jakarta Buyung Artlangga terkait pembangunan gedung BPS di DKI Jakarta ini adalah kerja keras daripada pengurus lain yang memperjuangkanya.

"Ini perlu saya sampaikan bahwa pak Buyung ini hanya terima jadinya saja padahal yang mencari tanah adalah senior saya pak Nyoto  dan rekanya pak Fardosi itu orangnya ada di belakang bagaimana susahnya beliau mencari tanah sampai dengan pembangunan tetapi yang meresmikan pak Buyung" ucap candanya di iringi tawaan para hadirin.

Kepala BPSRI menuturkan bahwa seluruh gedung bps adalah milik negara dan dibagun menggunakan uang rakyat maka dari itu Suharyanto berpesan untuk dijaga dan digunakan sebaik baiknya.

"Seisi Gedung yang megah ini adalah milik negara dibangun oleh uang rakyat karna itu meskipun  ladangnya  milik bps saya minta betul betul penggunaanya untuk kepentingan masyarakat luas, harus dipertanggung jawabkan penggunaanya dan dirawat dengan sebaik baiknya"pesan Suharyanto.
Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib untuk memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat luas sesuai  dengan tupoksinya yaitu mengumpulkan data data yang berkualitas dan mensosialisakanya.

" Bukalah pintu kantor seluas luasnya  untuk pelayanan yang terbaik untuk masyarakat luas, undang rapat stakeholder sehingga kantor ini menjadi ramai bukan hanya sebagai  gedung bagus" tambahnya.

Ia juga memaparkan untuk tahun 2020 BPS akan bekerja sama dengan Dinas dukcapil  sebagai basis data untuk melakukan sensus penduduk pada 2020 pada program  yang ke 7.

"Perlu saya infokan pada tahun 2020 BPS  akan melakukan sesus penduduk yang ke 7 dan akan bekerja sama dengan dukcapil sebagai basis data untuk melakukan pendataan sensus penduduk dalam sidang kabinet presiden Jokowi menginstruksikan kedepan seluruh bantuan sosial dan program harus yang memiliki NIK dan juga berbasis keluarga bukan rumah tangga" papar Kepala BPS RI.

Selain daripada itu, Suharyanto juga meresmikan gedung BPS 4 wilayah yakni BPS Jakarta Utara, BPS Jakarta timur,BPS Jakarta Selatan, BPS Jakarta Barat secara sententak dan ditanda tanganinya. Sementara gedung BPS Jakarta Pusat dalam proses pembangunan.

Acara tersebut  juga dihadiri WaliKota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto, Camat Koja Ade Himawan, Kapolsek Koja Kompol Suhartatik dan Jajaranya, Manpol PP kecamatan Koja Lely, (met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah