Headlines News :
Home » » Pedagang Tersenyum Pembangunan Pasar Induk Randodongkal Di Lanjutkan

Pedagang Tersenyum Pembangunan Pasar Induk Randodongkal Di Lanjutkan

Written By Metropost on Jumat, 22 November 2019 | 13.19

Pemalang MP - Selama  kurang lebih 1 tahun ditinggalkan oleh pemborong dan mangkraknya pembangunan pasar induk Randudongkal  yang terletak di wilayah kabupaten Pemalang selatan  akhirnya akan dilanjutkan pembangunanya.

Sebelumnya, seperti yang dilangsir dimedia online detik.com.

Mangkraknya pembangunan Pasar Induk Randudongkal di Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah membuat pedagang merasakan dampaknya secara langsung. Pembangunan yang dijanjikan selesai adalah kurang lebih 2 tahun, sejak dimulainya pada tanggal 30 Juli 2017.

Padahal dahulu untuk ekomoni terbaik di Kabupaten Pemalang Selatan adalah tepatnya di Randudongkal. Mohon kiranya Pemkab Pemalang dapat segera menyelesaikan pembangunan pasar induk tersebut.

Berbagai pertimbangan  dan pemikiran Pemerintah Provinsi Jawa tengah dan pemerintahan Kabupaten Pemalang ahirnya membuahkan hasil untuk dilanjutkan pembangunanya.  Hal ini diketahui Sejumlah pedagang yang ikut menyaksikan penandatanganan kontrak proyek lanjutan pembangunan Pasar Randudongkal, antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dan pihak rekanan (kotraktor)  pelaksana pekerjaan di Auditorium Hotel Sentana di Jalan Jendral Sudirman, pada Senin 18/11/2019.

Penandatanganan  dilakukan oleh para pihak yaitu Kepala Bidang Pasar Diskoperondag UMKM.  Sakdudin selaku Pejabat Pembuat komitmen (PPkom) dan Guntur Indriyani selaku leader dari PT Karisma Cipta Tunggal, PT Aditya atau pihak pelaksana dan pengerjaan fisik pasar Randudongkal,  Kepala  Dinas Pengerjaan Umum (DPU) - TR Pemalang Daryono dan juga Ketua DPRD Kabupaten Pemalang   Agus Sukoco.


Ketua Paguyuban pasar  Mardian mengatakan "saat ini  kondisi psikologis para pedagang  masih labil akibat putus kontraknya pembangunan pasar. Karena itu, di pundak rekanan yang baru inilah kami menaruh harapan besar", ucapnya.

Dalam pelaksanaan pengerjaan  Para pedagang  turut mengawasi proses pelaksanaan pembangunan dari awal sampai  akhir, mengantisipasi  masalah yang sama tidak terulang kembali,  mengingat pasar tersebut selama ini sudah menjadi lahan usaha perekonomian mereka.

Sementara, menurut  Irin (50) salah satu pedagang  pakaian di pasar Randudongkal memaparkan penghasilan selama fisik pasar semerawut  pembelinya berkurang.

"Ya kalo masalah pembeli sih biasa kadang ada kadang banyak  tidak tentu yang pasti berkurang semenjak pembangunan pasar ini",; ucapnya ketika di hubungi melalui telepon seluler pada Selasa 19/11/2019.

Dia juga memaklumi penurunan pembeli saat ini faktor tempat yang kurang  nyaman dan dia juga berharap semoga pasar bisa cepat selesai dalam pembangunanya. (met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah