Headlines News :
Home » , » Ratusan Warga Kelurahan Pejambon Pertanyakan Sertifikat PTSL

Ratusan Warga Kelurahan Pejambon Pertanyakan Sertifikat PTSL

Written By armen on Kamis, 05 Desember 2019 | 12.11

Cirebon MP - Ratusan warga ramai ramai datangi kantor kelurahan Pejambon, kecamatan Sumber,  Kabupaten Cirebon  Jawa Barat. Mereka mempertanyakan sertifikat hasil dari program  Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kapan di bagikan.

Pasalnya, sudah hampir enam bulan semenjak mereka menyerahkan berkas  ke kelurahan yang di koordinir oleh RT, RW dan pihak kelurahan sampai saat ini belum ada kejelasan kapan sertifikat akan selesai.

Menurut salah seorang warga Kelurahan Pejambon Andy, semenjak 6 bulan yang lalu telah menyerahkan berkas PTSL  sampai saat ini belum juga selesai.

"Kami menanyakan kepada pihak kelurahan, sertifikat program pemerintah sudah sejauh mana realisasi dan kapan selesainya", ucap Andy.

Salah seorang staf kelurahan Pejambon Imin, mengatakan bahwa pihak kelurahan hanya membantu melengkapi surat surat tanah yang belum lengkap.

"Pihak Kelurahan hanya membantu melengkapi surat surat tanah yang belum lengkap seperti membuat akte kepemilikan tanah", kata Imin saat dihubungi Metro Post News pada Selasa 3/12/2019.

Saat dikomfirmasi, Kasubsi Pendaftaran Hak dan Informasi (PHI) Vera yang juga wakil ketua panitia PTSL di 4 kelurahan, menjelaskan ada 706  berkas surat tanah di Kelurahan Pejambon  yang  masuk di BPN  baru terealisasi kurang lebih 500 bidang (sertifikat).

"Kami sudah berusaha  kerja semaksimal mungkin untuk  menyelesaikan seluruh bidang yang ditargetkan, untuk pembagianya menunggu perintah", tuturnya saat di hubungi melalui telefon Washap.

Kasubsi pengukuran, Odan selaku Ketua panitia PTSL  juga menambahkan target  saat ini sedang diproses percepatanya.

"Target di Kelurahan Pejambon  810 bidang, berkas yang  baru masuk 706 sedang diproses, yang sudah jadi kurang lebih 500 bidang, sementara berkas yg lain menunggu perlengkapanya", tambah Odan.

Sekedar informasi program PTSL tahun 2019 diwilayah kecamatan Sumber terdapat 4 Kelurahan yang menjadi target program PTSL yaitu,  kelurahan  Perbutulan, Watubelah, Gegunung dan kelurahan  Pejambon.(met/eka)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah