Headlines News :
Home » » Dihebohkan Harga Gas Melon Dikabarkan Akan Naik

Dihebohkan Harga Gas Melon Dikabarkan Akan Naik

Written By Metropost on Senin, 20 Januari 2020 | 11.42

Jakarta MP - Isu kabar yang melejit dikalangan masyarakat bawah,  bahwa Pemerintah akan menaikan harga gas Elpiji  3 kg  atau yang disebut  tabung melon yang selama ini di subsidi oleh pemerintah dikabarkan akan dicabut subsidinya.

Kenaikan harga Elpiji 3  kg tersebut karena pemerintah berencana menghapuskan subsidi untuk ukuran 3 kilogram  yang akan dimulai  pada pertengahan tahun ini.

Sementara bagi masyarakat  yang tidak mampu akan  didata perwilayah masing masing  dan diberikan subsidi secara langsung, sementara gas  Elpiji 3 kilogram akan mengikuti harga pasaran.


Dari harga  semula   yang diecerkan 18 ribu rupiah  akan naik  30 ribu sampai 35 ribu rupiah per tabung. Hal ini diresahkan masyarakat miskin jika memang pemerintah akan mencabut subsidinya.

Seorang ibu lansia Upi (82) warga Koja Jakarta Utara yang sehari harinya berjualan nasi uduk dipingir jalan  mengatakan, dirinya merasa kebingungan jika pemerintah betul akan menaikan harga gas Elpiji 3 kg.

^waduh kalau pemerintah akan naikan harga gas nanti saya jualan untungnya abis untuk beli gas aja  untuk nyisakan bayar kontrakan dan listrik aja sering menunggak^ ucapnya dengan wajah kebingungan.

"Kalau gas naik berati harga juga ikut dinaikan orang saya jual harga sebungkusnya saja 5 ribu rupiah masih ada yang nawar " tambahnya.

Hal ini juga ditambahkan oleh Medi (52) yang sehari harinya  mengisi pesanan gas 3 kilogram ke warung warung merasa  prihatin jika Pemerintah mencabut gas bersubsidi.

"Saya dapet jatah dari agen 100 tabung saya kirim ke warung warung pelanggan saya dan saya jual eceran 19 ribu jika manti naik saya jual berapa kalo harganya tinggi kasian sama pelanggan", ucapnya pada 19/01/2020.

Namun saat ini Kenaikan harga Elpiji masih dalam pertimbangan,  rencana ini belum diputuskan karena Kementerian ESDM masih berkoordinasi dengan kementerian lainnya terkait jumlah penerima subsidi hingga skema penyalurannya secara resmi.(met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah