Headlines News :
Home » » Modus Penipuan Melalui HP, Marak Lagi di Semarang

Modus Penipuan Melalui HP, Marak Lagi di Semarang

Written By armen on Kamis, 23 Januari 2020 | 11.36


Semarang MP - Modus penipuan melalui telepon seluler dengan meminta pulsa atau uang tebusan kembali menghantui masyarakat. Sejumlah orang pun mengaku  tertipu karena yang menghubungi mereka mengaku sebagai anggota kepolisian yang mengatakan bahwa saudara atau teman yang terkena tilang dalam razia gabungan dan lain lain alasanya.

Hal ini terjadi lagi di Semarang, Seorang wanita, Katrin (63) kembali menjadi korban penipuan tersebut, dirinya mengaku baru tersadar bahwa dirinya telah tertipu setelah  mentransfer uang melalui jasa  minimarket. Beliau tersadar ketika seorang wanita muda telah menghapirinya tak lain adalah keponakanya sendiri dan merebut telpon selularnya yang sedang digunakan  menerima telpon dari  oknum penipu.

"Ya Tuhan apes saya,, kenapa bisa seperti ini", ucapnya dengan rasa sesal.

Dia terus menekan dan mengancam saya jika tidak transfer lagi saya masukan kepenjara, ucap Katrin seraya mengulangi ucapan oknum pelaku yang  berdalih menahan keponakanya yang melanggar  hukum   dan  tidak mebawa surat surat   kendaraan yang akan menuju kediaman Bude ( uwa ) di Semarang.

Pelaku pun melarang teleponya jangan dimatikan tambah wanita separuh baya  itu.
"Ibu tolong jangan dimatikan telponya dan jangan berkomunikasi dengan orang lain karena akan menghambat pembicaraan kita"  ucapan tersebut  di ulangi  Katrin dari percakapan si pelaku penipuan.

Untuk meyakinkan, Pelaku juga bisa menirukan suara yang hampir mirip keponakan si korban sehingga  korbanpu mempercayainya.

Tak lama korbanpun melalukan transferanya dengan jumalh  1,6 juta. Jumlah uang  tersebut ditransfer ber ulang ulang  dgn jumlah 500 ribu, 500 ribu,  300 ribu, 300  ribu.

Dengan maraknya kejadian modus tersebut  rata rata  yang menjadi korban adalah  masyarakat  awam. Masyarakat meminta kepada seluruh pihak yang berwajib  cepat menangani  dengan delik modus penipuan yang mebawa nama kepolisian Republik Indonesia.  ( ary )

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah