Headlines News :
Home » , » Antisipasi Penyebaran Covid-19, Terminal Dan Stasiun Tj Priok Dibersihkan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Terminal Dan Stasiun Tj Priok Dibersihkan

Written By armen on Minggu, 15 Maret 2020 | 21.05

Jakarta MP - Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid19) yang semakin menyebar, yang ditularkan melalui kontak fisik secara langsung maupun tidak langsung.

Sebagai bagian langkah pencegahan tersebut, Tiga Pilar di bantu Palang Merah lndonesia  (PMI)  Kota Administrasi Jakarta Utara bersama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan dengan menggunakan armada milik Suku Dinas Pemadam Kebakaran  dan Penyelamatan serta menggunakan tiga tabung tangki semprot  dilingkungan Terminal dan Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam kegiatan ini juga, petugas gabungan bersama pejabat dan tiga pilar juga turut membersihkan dengan cara manual dengan menggunakan cairan disinfektan.

Terlihat Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto  sedang melalukan tindakan membersihkan tiang tangga Halte, dimana tiang tersebut setiap menitnya tersentuh oleh puluhan pengguna  jasa Trans Jakarta.

Kombes Budhi menyatakan dukungannya untuk menekan penyebaran virus mematikan, pihaknya akan selalu mengawal dan membantu segala tindakan  kegiatan  bersifat sosial  dan membantu  upaya pemerintah dalam pencegahan virus Covid19.
“Kami juga  akan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meminimalisir kegiatan yang dilakukan di luar rumah,” tutur   pria kelahiran pemalang Jawa Tengah Kombes Budhi pada 15/03/2020.

Kombes Budhi menambahkan, pesanya untuk lapisan masyarakat agar selalu waspada dan jaga kebersihan diri dan kurangi  kontak fisik  lepada orang lain.

"Pesan saya untuk masyarakat  selalu jaga kebersihan kurangi  kunjungan yang padat penduduk jika memang tidak penting karena virus ini siapapun tidak tau siapa  yang terjangkit, kurangi kontak fisik kepada orabg lain", tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Terminal Tanjung Priok, Muhammad Mulyana mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang telah melakukan kegiatan pembersihan areal terminal Tanjung Priok dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Kami juga telah menginstruksikan kepada seluruh Perusahaan Otobis sebelum memberangkatkan mobilnya terlebih dahulu dibersihkan. Disampig itu kami juga siapkan alat pencuci tangan yang bisa digunakan oleh warga untuk membersihkan tangan,”ujarnya. (met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah