Headlines News :
Home » » Tekan Penyebaran Corona Taman Impian Jaya Ancol Tutup 2 Minggu

Tekan Penyebaran Corona Taman Impian Jaya Ancol Tutup 2 Minggu

Written By Metropost on Minggu, 15 Maret 2020 | 02.52

Jakarta - Taman wisata keluarga,  Taman Impian Jaya Ancol mulai hari ini Sabtu 14 maret hingga 27 Maret  2020  akan melakukan penutupan kunjungan wisata sementara.  Hal teraebut  guna menghindari wabah virus Corona ( Covid 19 ) yang sudah masuk ke Indonesia.

Seperti yang ungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.  Pemprov, mengambil keputusan menutup tempat-tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI Jakarta selama dua pekan ke depan. Penutupan yang dilakukan antara lain  Monas, Ancol, Ragunan, juga museum-museum yang dikelola Pemprov, hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi penyebaran virus corona.

"Untuk menekan penyebaran Covid 19, semua destinasi wisata dan tempat hiburan  yang dikelola  oleh Pemprov DKI Jakarta, akan ditutup selama dua minggu ke depan," ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat, 13 Maret 2020.

Sementara itu, Sebagai kawasan wisata yang kerap dikunjungi ribuan pengunjung setiap harinya, Taman Impian Jaya Ancol akan melakukan penutupan sementara waktu,  seluruh unit rekreasi yang ada didalamnya seperti: Kawasan Pantai, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol  Teuku Sahir Syahali, mengatakan,  meskipun dilakukan  penutupan Manajemen akan terus membayar gaji para pegawai  dan akan melakukan kegiatan overhaul seluruh wahana dan fasililitas rekreasi dengan disinfektan dan pelengkap sanitasi lainnya.

"Kami berharap dengan kebijakan penutupan sementara waktu kawasan rekreasi Ancol, dapat meminimalisir penyebaran penyakit akibat virus covid-19", tutur  Dirut Ancol Sahir.

Sahir  menambahkan,  pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanannya, namun keputusan ini harus kami ambil karena kenyamanan, keamanan dan kesehatan pengunjung, masyarakat, karyawan dan seluruh _stakeholders_ merupakan prioritas kami. 

Terima kasih atas dukungan dan pengertian seluruh _stakeholders_ Taman Impian Jaya Ancol. Semoga dalam waktu dua minggu kedepan situasi dan kondisi akan kembali pulih dan kondusif  pungkasnya.(met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah