Headlines News :
Home » , » 7.131 Paket Bansos Pemprov DKI Jakarta, Akhirnya bisa Dinikmati Warga Kebon Bawang

7.131 Paket Bansos Pemprov DKI Jakarta, Akhirnya bisa Dinikmati Warga Kebon Bawang

Written By armen on Kamis, 23 April 2020 | 16.36

Jakarta, MP- Meski sempat tertunda selama 3 hari, akhirnya warga Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok Jakarta, Utara menerima paket sembako yang disalurkan oleh Pemerintah Propinsi DKI Jakarta.Sebanyak 7.131 paket sembako disalurkan ke rumah warga yang kurang mampu terdampak COVID-19. Penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako tersebut merupakan kontribusi dari Pemerintah DKI Jakarta dalam upaya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
“Hari ini bansosnya datang dan didistribusikan langsung setiap Rw, selanjutnya pihak Rw akan mendistribusikan ke setiap Rt bersama satgas untuk langsung diserahkan kepada warga miskin dan rentan miskin,” ungkap Lurah Kebon Bawang, Willy Hardian.
Dengan disalurkannya bantuan sosial (bansos) Willy, berharapagar warga Kebon Bawang bisa menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Warga harus patuh terhadap kebijakan PSBB dengan tetap berada dirumah, menerapkan pola hidup bersih sehat dengan cuci tangan sesering mungkin dan memakai masker kain apabila terpaksa harus keluar rumah,” tegas Willy.
Sementara itu ketua Rt. 007/05, Ikhsan Abdani menuturkan bahwa untuk di wilayah Rw. 005, mendapatkan bantuan 663 paket sembako yang akan di bagikan ke 18 Rt. Dan untuk warga Rt. 007 hanya mendapatkan 19 paket.
Dari data yang disodorkan pemerintah daerah, ternyata masih ada saja warga masyarakat yang merasa di anak tirikan karena akobat pandemi covid19 ini, mereka masuk dalam kategori miskin dan rentan miskin.
 
Menyikapi hal tersebut, Ketua Rt 007/05 Kelurahan Kebon Bawang mengajukan data susulan tambahan 23 KK, dengan harapan bisa turun semuanya di bantuan berikut, harapnya.
"Semoga data susulan tambahan tersebut bisa di realisasikan dalam bwntuk sembako seperti penweima yang lain. Bila tidak bisa di realisasikan di bantuan berikutnya, akan menjadi dilematis bagi pwngurus Rt kepada masyarakat yang beranggapan data susulan tambahan tersebut tidak di setorkan ke pemerintah daerah, tegas Ikhsan.
Namun dari itu semua, dirinya merasa bersukur, dalam situasi pamndemi Covid19 ini Pemerintah daerah masih memberikan perhatian berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat miskin dan rentan miskin, ujarnya. Ar'S


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah