Headlines News :
Home » , » Kasi Dinas PJU Kabupaten Cirebon Berikan Sambungan Aliran Listrik

Kasi Dinas PJU Kabupaten Cirebon Berikan Sambungan Aliran Listrik

Written By armen on Rabu, 15 April 2020 | 13.48

Cirebon  MP - Dinas Penerangan Jalan Umum (PJU) Kabupaten Cirebon menanggapi permohonan warga untuk memberikan aliran listrik  untuk penerangan jalan lingkungan yang  dilihat gelap dan rawan saat malam.

Warga RT 05 RW 08 Kelurahan Sumber Kecamatan Sumber mengeluh minimnya penerangan jalan lingkungan. Padahal jalan tersebut  adalah kebun yang ditanami pohon jati milik warga dan merupalan akses jalan ini lingkungan serta melintasi belakang Stadion Lapangan Ranggajati.

Karena  sepanjang Lapangan Ranggajati gelap maka sering di gunakan tempat tongkrongan anak muda mudi hingga larut malam yang mengganggu istirahat warga terdekat.

Menanggapi atas permohonan warga kasie Dinas PJU Kabupaten Cirebon Alfa, lansung tinjau lokasi dan membenarkan bahwa  lingkungan yang dimaksud memang rawan dan gelap dan membutuhkan penerangan jalan hingga perbatasan lapangan Ranggajati yang sering digunakan berkumpulnya anak muda dan mudi.

"Kalau dilihat lokasinya memang butuh penerangan lampu  di beberapa titik  dan warga juga butuh penerangan di wilayahnya", tutur Kepala Seksi PJU Kabupaten Cirebon pada 14/4/2020.

Kami sedang mengecek wilayah lajut Alfa, berdasarkan banyaknya laporan warga bahwa  ada banyak lampu jalanan yang mati.

"Giat kami untuk melalkukan pelayanan masyarakat  terkait penerangan jalan maka kami pun melalukan perawatan  dan pergantian lampu jenis LED yang sudah terpasang sebanyak 525  unit di Kabupaten Cirebon dan akan bertambah lagi sesuai kebutuhan", tambah Alfa yang belum lama dilantik sebagai kepala Seksi.
Di saat yang berbeda Heri ketua Unit pemeliharaan penerangan jalan umum memberi masukan warga,  agar gunakan kabel dan lampu yang setandard.

"Setelah rersambung nanti gunakan kabel dan lampu yang standar jaga keamanan aliran listrik dan saya sarankan setiap tiang gunakan sikring jika ada konsleting salah satu lampu maka tidak akan mempengaruhi lampu yang lain.

Kemudian beberapa warga sekitar mengatakan  lapangan Ranggajati  juga sering di lancongi oleh warga luar dan digunakan untuk berkumpul dan minum minuman keras pada malam hari libur.

"Karena  lapangan gelap anak anak muda sering banget nongkrong gitaran sampai tengah malam dan pada mabok", kata salah seorang warga yang tak mau disebut namanya.

Setelah mendapat izin aliran listrik oleh PJU Kabupaten Cirebon warga  ucapkan sangat  berterimaksih.(met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah