Headlines News :
Home » , » Kepedulian Pengusaha Online Kepada warga Kurang Mampu Ditengah Merebaknya Covid19

Kepedulian Pengusaha Online Kepada warga Kurang Mampu Ditengah Merebaknya Covid19

Written By armen on Senin, 27 April 2020 | 00.05

Jakarta, MP-Makin merebaknya covid19 ditengah- tengah masyarakat sehingga Pemerintah Pusat maupun Daerah menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), sehingga berdampak pada hampir seluruh lapisan masyarakat terpaksa dirumahkan untuk menekan penyebaran virus corona.

Akibat hal tersebut banyak masyarakat yang harus tetap di rumah tanpa bisa melakukan aktifitas diluar, terutama para pekerja di sektor non formal maupun pekerja harian lepas. Hal tersebut membuat tidak ada lagi pemasukan mereka sehari-hari, sehingga perekonomian mereka semakin terjepit dan hanya mengharapkan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Daerah serta para Donatur.

Menyikapi hal tersebut, salah seorang warga yang bermukim di wilayah Rw.05 Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara bernama Johan tergerak hatinya untuk menyisihkan rejekinya bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah Rw.05. Apa yang beliau lakukan merupakan bentuk rasa kepedulian kepada warga Rw.05 yang tidak dapat lagi mencari nafkah diluar karena Covid19 dan penerapan PSBB.

Meski hanya menyiapkan 400 paket sembako ke warga yang kurang mampu di 18 Rt yang ada di wilayah Rw.05. Johan yang juga seorang pengusaha Online, berharap paket sembako tersebut bisa sampai dan dinikmati oleh warga Rw.05 yang berhak menerimanya.
"Dirinya merasa senang bisa berbagi ke sesama manusia, saya masih bersyukur karena masih bisa menjalani usaha online dari rumah sedangkan yang lain banyak yang di rumahkan termasuk ada keluarganya juga yang di rumahkan, ujar Johan.

400 paket sembako diserah terimakan langsung oleh Johan ke pihak Ketua Rw.05, H Ramdon Ronny. Ketua Rw.05 merasa bersyukur dan berteima kasih kepada salah seorang warganya yang mau peduli kepada warga Rw.05 yang kurang mampu dan beliau berharap akan ada lagi donatur-donatur lain yang tergerak hatinya untuk membantu sesamanya disaat pandemi covid19 dan penerapan PSBB, ucapnya.

Tetap menjaga kebersihan, menggunakan masker dan selalu menjaga jarak bila di luar rumah. Bila tidak ada keperluan yang mendesak sebaiknya tetap di rumah untuk menekan penyebaran virus corona, pesan H Ramdon Ronny.
Atas nama seluruh Rt yang berada di lingkungan Rw.05. Rt.007, Ihsan Abdani mengucapkan rasa syukur serta ucapan terima kasih kepada donatur yang telah sudi menyisihkan rejekinya bagi warga yang kurang mampu.

Perlu diketahui bahwa apa yang dilakukan Johan (pengusaha Online) ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat karena sebelumnya, beliau juga pernah memberikan 125 paket sembako ke tetangga sekitar di Rt.007/05 serta pemberian makan siang sebanyak 300 bungkus kepada ojol yang biasa berkeliaran di sekitat wilayah Kebon Bawang. Ar'S
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah