Headlines News :
Home » , » PT. BCK Setengah Hati Menangani Nasib Para Pekerja Proyek

PT. BCK Setengah Hati Menangani Nasib Para Pekerja Proyek

Written By armen on Senin, 27 April 2020 | 16.58

Jakarta, MP- Polemik sekitar penyegelan Gedung SDN Sunter Jaya 09 karna upah para pekerja proyek dan suplayer yang belum juga dibayarkan meski gedung sekolah tersebut telah rampung di selesaikan awal tahun 2020. Polemik tersebut akhirnya terpecahkan juga setelah pihak PT. Bangun Cipta Kontraktor (BCK) mengadakan pertemuan dengan pihak mandor, para pekerja dan suplayer (15-04-2020).
Dalam pertemuan tersaebut dibuatlah nota kesepahaman untuk mencopot semua sepanduk yang ada di gedung SDN Sunter Jaya 09 dengan konfensasi membayar sebagian tagihan sebesar 45% dari seluruh tagihan sebesar Rp. 1,3 Milyar yang di ajukan.
Dalam berita acara tersebut intinya, pihak pihak PT. BCK mau berkoordinasi soal perihal pembayaran upah para pekerja dengan salah serorang kepala mandor dan pencopotan spanduk penyegelan yang terpasang di SDN Sunter Jaya 09.
Dari kerangan Sugiyanto, salah seorang perwakilan mandor menuturkan “pihak PT.BCK meminta agar selurug sepanduk penyegelan yang ada di sekitar area gedung SDN Sunter Jaya 09 segera dicopot dengan konpensasi membayar RP. 600 juta dari seluruh tagihan sebesar Rp. 1,3 Milyar dan akan dilunasi pada awal bulan Mai ini, tuturnya.
Ia berharap agar pihak PT. BCK dapat memenuhi janjinya, karena karena para pekerja proyek sangat membutuhkan finansial disaat-saat sulit seperti ini apalagi disaat bulan puasa dan pandemi corona, tutur Sugiyanto.
Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD DKI JakartaM Taufik mengaku geram dengan sikap pemborong seperti itu.
Ia memminta Pemprov DKI Jakarta menindak tegas dan mem-black list pihak pemborong yang seperti itu”Apalagi sampai ada penyegelan gedung sekolah sehinggga menghambat proses belajar dan mengajar, tandasnya. Ar’S   
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah