Headlines News :
Home » » Wakil Walikota Cirebon Umumkan Ada 295 ODP Covid-19.

Wakil Walikota Cirebon Umumkan Ada 295 ODP Covid-19.

Written By armen on Sabtu, 18 April 2020 | 18.45

Cirebon MP – Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati  mengumumkan sebanyak 197 warga kota Cirebon yang terdata  Orang Dalam Pengawasan  (ODP) melakukan rapid test.  ada 3 diantaranya positif terindikasi covid-19. Peryataan tersebut di ungkapkan dihadapan para awak media dalam jumpa Pers. Dari 3 Pasien yang diyatakan positip tersebut hasil dari rapid test yang dilakukan  pihak Dinkes  Kota Cirebon  selama 3 hari (Senin-Rabu )


Dalam jumpa Pers Wakil Walikota Cirebon membacakan surat pertanyaan dari teman teman wartawan yang sudah dirilis.  Dari sejumlah pertayaan salah satunya  bertanya dari total puluhan ribu data kasus  covid-19  yang terhimpun  oleh pemerintah pusat. Berapakah  ODP dan PDP di kota Cirebon ?

"Pemerintah  Kota Cirebon bekerja keras dan selalu mengejar pendataan terkait covid-19. Data terkini tanggal 15/4   yang terdata ODP 295 orang,  268  selesai pemantauan,    PDP 5 orang, dan 27 Kontroversi", jawab Eti pada konferensi Pers pada Rabu 15/4/2020.

Usai mengumumkan data tersebut, sambil menahan  rasa haru .Eti mengajak   seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi peraturan yang dianjurkan oleh pemerintah agar selalu jaga kebersihan baik lingkungan maupun kebersihan diri sendiri dan jaga jarak,  tetap dirumah, hindari keramaian.

“Mari kita bersama  lawan  covid-19 Kota Cirebon pasti bisa. Patuhi anjuran pemerintah. Di rumah saja  hanya itu untuk memutus mata rantai covid-19. Kota Cirebon pasti bisa. Kota Cirebon Pasti bisa,”  semboyan  Eti, dengan ucapan terharu usai membacakan pengumuman.

Sementara Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cirebon dr Sri Laelan Erwani MKes menjelaskan, 3 ODP yang dimagsud diatas  yang positif Covid-19 akan menjalani rapid test ke-2, yang akan dilakukan 7 hari terhitung sejak Rabu  15/4/2020.

Ketiga ODP itu, kata Laelan, akan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. “3 ODP ini baru pertama kali rapid test, dan akan menjalani isolasi mandiri di rumah karena memungkinkan,” katanya.(met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah