Headlines News :
Home » , » Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Kelurahan Sumber Bantu Penyemprotan Pasar Sumber

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Kelurahan Sumber Bantu Penyemprotan Pasar Sumber

Written By armen on Sabtu, 30 Mei 2020 | 15.47

Cirebon MP  -  Buntut dari 2 orang pedagang  pasar Sumber yang terkomfirmasi positip covid - 19,   Pemerintah Kabupaten Cirebon menutup sementara  pasar tersebut selama 14 hari.

Untuk  menghindari penyebaran  melalui barang barang maka pihak pasar melakukan  penyemprotan.  Satu Unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten cirebon  melalkukan penyemprotan disinfektan  setelah para pedagang mengosongkan dan menutup  daganganya pada  tiga hari yang lalu.

Dengan keterlibatan faerah binaanya Bhabinsa dan Babinkamtibmas  kelurahan Sumber  beserta instansi lain ikut mengawal penyemprotan  gedung  pasar  baik dari  dalam  maupun luar gedung.

Babinsa kelurahan Sumber Serka Mustajab  mengatakan usaha  penyemprotan bertujuan untuk membunuh bakteri dan  virus  agar tidak  menyebar kepedagang lain.

"Penyemprotan desinfektan pada gedung pasar ini bertujuan memutus  mata rantai  penyebaran covid-19",  ucapnya.

Ia berharap dengan kepatuhan para pedagang dan  masyarakat  untuk ikuti anjuran pemerintah bisa mempercepat penanganan  covid-19.
 "Saya tidak ingin masyarakat Cirebon tertular covid-19, makanya kita ikuti aturan pemerintah  hindari kerumunan, gunakan masker saat keluar rumah",  harapnya pada Sabtu 30/5 dilokasi penyemprotan pasar Sumber.

Pada tempat dan waktu yang sama, Bhabinkamtibmas kelurahan Sumber Bripka Kata, menanggapi isu yang telah beredar di masyarakat terkait pasien  diyatakan sembuh dan sudah kebali  kerumah.

"Wah itu bohong, saya sudah kerumah mengkomfirmasi teryata yang pulang diantar tim medis itu adalah keluarganya yang ikut di test swab karena  menunggu hasilnya lama maka diperbolehkan pulang", jelasnya.

Jadi  bagi masyarakat warga Sumber sambung Bripka Kata, jangan menyebar hoax jika belum pasti mengetahui dengan mata ssendiri.

Dengan adanya  2 pedagang pasar dikomfimasi positip covid+19  yang sedang dirawat kepanaikan warga pun mulai terlihat dengan melakukan pentupan jalan lingkungan.

"Mungkin untuk mencegah agar warga lain dilarang masuk wilayah mereka namun sudah saya anjurkan setiap penitupan jalan lingkungan harus dijaga untuk buka tutup warga setempat yang keluar masuk", pungkasnya.

Sebagai informasi  penyemprotan bukan hanya di pasar saja,  puluhan ruko uang berjejer diluarpun  ikut di guyur oleh Damkar dengan cairan desinfektan.(met/eka)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah