Headlines News :
Home » , » Bupati Cirebon Sambut Kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat

Bupati Cirebon Sambut Kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat

Written By armen on Selasa, 19 Mei 2020 | 21.05

Cirebon MP - Kunjungan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan Keluarga ( TP PKK ) Provinsi Jawa Barat Atalia  Praratya Ridwan Kamil ,  disambut oleh Bupati Cirebon H. Imron dan jajaranya  dengan menggunakan kostum  bertulisan  dalam gerakan yang bertagar #Jabar Bergerak,  kunjungan Atalia  dalam program Gerakan Nasi Bungkus ( Gasibu ) yang dilaksanakan  di kantor kelurahan Sumber kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

Istri Gubernur Jawa Barat ini  dalam sambutanya mengatakan,  Gasibu merupakan bentuk kolaborasi yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK dengan berbagai elemen masyarakat melalui dapur umum yang dibuka di desa atau kelurahan.

“Kenapa harus ada dapur umum? Karena dari 8 pintu bantuan, pemerintah belum tentu mampu untuk mencapai semuanya,” ucap Atalia.

Menurut Atalia, Gasibu ini diluncurkan dan didukung penuh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk menangani dampak sosial dan ekonomi akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Atalya berharap program ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan dan tidak ada lagi masyarakat yang kelaparan.

“Mudah-mudahan semua diberikan kesehatan dan juga pelaksanaan,” tambahnya.

Bupati Cirebon  H Imron, dalam kesempatanya mengucapkan rasa berterimaksih kepada  TP PKK  Provonsi Jawa Barat  yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kabupaten cirebom.
"Saya perwakilan masyarakat  kabupaten Cirebon ucapakan terimakasih  atas kunjungan dan bantuanya semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi pandemi ini", tuturnya dihadapan para  pejabat undangan.

Hal serupa juga diucapkan oleh tuan rumah  kelurahan Sumber Budi Kuswara, ia merasa sangat berapresiasi atas kunjungan dari isteri  Gubernur Jawa Barat selaku ketua penggerak PKK.

"Suatu kehormatan besar bagi saya terutama  staff dan jajaran kelurahan Sumber menerima kunjungan dari Provinsi Jabar , terimakasih atas kunjunganbdan bantuanya semoga sangat membantu bagi masyarakat", tuturnya di halaman kelurahan Sumber pada Jumat 15/5/2020.

Setelah acara sambutan selesai berapa bantuan dan dan cindera mata secara simbolis  diberikan kepada Ketua TP PKK yang didampingi oleh Bupati Cirebon dan kepala dinas lainya.(met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah