Headlines News :
Home » , » Hasil Rapid Test 2 Pedagang Pasar Sumber Positip Covid 19

Hasil Rapid Test 2 Pedagang Pasar Sumber Positip Covid 19

Written By armen on Kamis, 28 Mei 2020 | 14.11

Cirebon  MP - Mulai hari Kamis 28/5 Kepala pasar Sumber Didi Sunedi akan sosialisasikan ulang  menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), hal ini dilakukan karna adanya pedagang yang hasil swab dan  test rapid ditemukan 2 kasus covid 19 dari pedagang pasar Sumber.

Alasan sosialisasi  agar para pedagang  jangan panik   adanya laporan hasil swab test masal yang dilakukan pada tagal 18/5  di Pasar Sumber. Sangat disayangkan hasilnya telah bocor ke publik  terlebih dahulu dalam bentuk  dokumen dengan kop surat FK-UGJ tersebut. Isi kop surat terdapat dua nama diduga pedagang yang terkonfirmasi positif  covid 19.Keduanya adalah warga Kelurahan Sumber,  Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

Menurut keterangan Kepala Pasar Sumber, ia membenarkan bahwa ada 2 pedagangnya  positip  covid 19. "Iya benar ada 2 orang positip hasil rapid test dan swab, saya baru tahu juga sore ini dari Dinas Kesehatan", ucap Didi.

Ia menyayangkan  dengan beredarnya  kop surat  yang tercantum nama jelas telah tersebar  diberbagai media sosial dan grup Whatsapp.
"Saya bingung  kok bisa menyebar luas hasil tes dan nama jelasnya, siapa yang menyebarkan ya", ucapnya dengan nada bingung.

Sosialisasi ini kata Didi, agar para pedagang untuk  jangan panik dan mempersiapkan  diri ketika ada pemeberitahuan dari Buapati Cirebon dan tim gugus tugas covid 19.

"Saya harapkan para pedagang jangan panik, ikuti protokol pemerintah selalu jaga jarak gunakan alat pelindung diri terutama masker", kata kepala pasar saat di jumpai di kantornya pada 27/5/2020.

Untuk  tindak lanjut Didi mengatakan menunggu perintah dari Bupati Cirebon Drs. H Imron dan tim gugus tugas covid 19.

"Kami mulai sosialisakan dulu dipasar Sumber dan sekitarnya   sambil menunggu keputusan  dari Bupati dan gugus tugas", tambahnya.(met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah