Headlines News :
Home » , » Pasar Dan Beberapa Titik Jalan Tembus Pasar Sumber Resmi Ditutup

Pasar Dan Beberapa Titik Jalan Tembus Pasar Sumber Resmi Ditutup

Written By armen on Jumat, 29 Mei 2020 | 14.22

Cirebon  MP - Dari sembilan (9) pasar tradisional yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, sebanyak empat (4) pasar tradisional telah melakukan rapid test dan swab test massal bagi para pedagang termasuk Pasar Sumber.

“Seluruh pasar yang dikelola pemkab ada 9 dan 4 pasar sudah melakukan rapid test termasuk Pasar Sumber,” ujar Kepala Pasar Sumber Didi Sunedi  usai pelaksanaan sosialisasi, Kamis (28/5).

Hasil rapid test dan swab  2 pekan lalu, dua pedagang konfirmasi positif corona. Sehingga, untuk sementara pihak Pemkab Cirebon  dan tim gugus tuhas  menutup Pasar Sumber.

Didi mengatakan hasil rapat dari Bupati Cirebon dan Tim Gugus Tugas bahwa Pasar Sumber resmi ditutup sementara dimulai dari tanggal 29 Mei hingga 11 Juni 2020.
"Ya sudah ada pemberitahuan Pasar Sumber ditutup sementara selama 14 hari,” jawabnya setelah dikomfirmasi melalui pesan singkatnya melalui aplikasi Whatsapp.

“Penutupan pasar juga berlaku di sekitar wilayah pasar dari pertigaan yang ke arah Kuningan sampai lampu merah Pasar Sumber," ucapnya.

Sementara  Kepala Bidang pengelolaan  Pasar Disperindag Kabupaten Cirebon H Antoni   saat dijumpai  dipasar Sumber  Kamis  malam (28/5), menerangkan, pedagang di Pasar Sumber yang sudah di Swab Test sebanyak 50 orang.

Dengan adanya konfirmasi positif dua pedagang, dijelaskannya, penutupan Pasar Sumber tidak hanya di area pasar tetapi termasuk di lingkungan pasar. “Karena kemungkinan penularannya tidak hanya di dalam area pasar saja,” katanya.

Mengenai protokol kesehatan, ditegaskannya, jika pihaknya sudah memberlakukan protokol kesehatan di semua pasar tradisional dengan memberikan bantuan masker kepada pedagang dan juga memberikan masker kepada pengunjung yang tidak menggunakan.
Kemudian menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di depan pasar, lanjutnya lagi, himbauan social distancing (jaga jarak) selalu kita lakukan setiap saat.

“Tetapi karena memang kerumunan di pasar tradisional sulit kita hindari,” katanya seraya menjelaskan bahwa pasar tradisional di kabupaten Cirebon sudah membuka belanja online termasuk di Pasar Sumber.

Perlu diketahui mulai pukul 24 : 00  beberapa  akses jalan yang menuju objek pasar Sumber di tutup dan dijaga ketat  oleh kemanan dari  TNI, Polri , dan Satpol PP. (met/eka)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah