Headlines News :
Home » » Anggota Dewan Keseleo Lidah, Ratusan Kuwu Serbu Kantor DPRD Kabupaten Cirebon

Anggota Dewan Keseleo Lidah, Ratusan Kuwu Serbu Kantor DPRD Kabupaten Cirebon

Written By Metropost on Senin, 08 Juni 2020 | 19.48

Cirebon  MP  - Heboh ratusan  Kepala Desa (Kuwu) se kabupaten  penuhi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) kabupaten Cirebon di jalan Sunan Bonang Kecamatan Sumber.

Ratusan  Kuwu ingin mengklarifikasi terkait ucapan anggota dewan  Aan Setiawan dari komisi 4 yang inti dasarnya memojokan aparat  kepala Desa terkait data  bantuan sosial Covid-19.

Peryataan dewan yang  diucapakan melalui stasiun Televisi  RCTV  pada  Sabtu malam"pendataan ini sumbernya dari Puskesos untuk mendata semua, Puskesos ditunjuk oleh Kuwu atau kepala desa.   Kepala desa  kadang kadang mempengaruhi  mereka dan kadang kadang  kepala desa yang  tidak memilihnya ya tidak bisa masuk datanya, kalau memilih beliau  dia saudaranya, dia  tetangganya, dia orang kaya pasti masuk datanya",  sepotong ucapan Aan yang ditayangkan di stasiun TV.

Menanggapi peryataan  tersebut  memicu  kemarahan  ratusan  Kuwu  yang menggeruduk kantor DPRD Cirebon.

Sangat disayangkan orasi Kuwu mengabaikan protokol  Covid-19, Physical Distancing,  banyak yang tidak memakai masker.

Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon  H. Mohammad Luthfi, S.T., M.Si.  berbicara masalah tuntutan para pejabat  desa  dia menjawab sedang dibicarakan.

"Masalahnya hanya mis komunikasi anggota DPRD dengan teman teman  dibawah tapi tadi sudah diklarifikasi, kami secara kelembagaan mohon maaf  kepada sahabat sahabatku se Kabupaten Cirebon", ucapnya saat di tanya Metro Post  pada  hari Senin 8/6/2020.

Mengenai tuntutan  kuwu  untuk mundur  tambah Lutfi, "nah itu dia kalau untuk mundur kan ada prosesnya, kami sudah minta  teman teman badan kehormatan  untuk memproses  tentang pelanggaran kode etik yang dilakukan sahabat kita", tambahnya.(met/eka)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah