Headlines News :
Home » » Bupati Cirebon Gunting Garis Pol PP, Pasar Sumber Dibuka Lagi Setelah Karantina

Bupati Cirebon Gunting Garis Pol PP, Pasar Sumber Dibuka Lagi Setelah Karantina

Written By Metropost on Selasa, 09 Juni 2020 | 22.48

Cirebon MP  -  Pembukaan pasar sumber  yang semula di tutup sementara  selama 11 hari  lantaran menjadi  tempat  penularan Covid-19.   Pembukaan pasar  ditengarai  pemotongan garis Pol PP yang melintang di sepanjang pintu masuk pasar. Pemorongan   yang  dipimpin langsung Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi,  yang di dampingi Kapolresta Cirebon Kombes Pol,  M. Syahduddi,  Dandim 0620 Adi Kurniawan,  kapala kejaksaan RI Tommy Kristanto dan pejabat lainya.

Sebelumnya, pasar ini ditutup lantaran 2 pedagang dikomfirmasi  positif Covid-19  setelah dilakukan swab test oleh petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon di pasar Sumber  pada 18 Mei lalu.

Pembukaan   pasar Sumber lebih awal  dari yang direncanakan. Seharusnya pembukaan pasar dilakukan pada 11 Juni nanti,  karena penutupan pasar dilaksanakan pada tanggal  29 Mei , jika mengikuti protokol Covid-19  maka seharusnya  14 hari karantina,  dan dibuka pada tanggal  11 Juni 2020. Berarti Tiga hari lebih cepat dari yang direncanakan.

"Kami buka lagi Pasar Sumber ini berdasarkan masukan-masukan dari gugus tugas dan berbagai unsur lainnya. Akhirnya kami memilih membuka kembali," kata Bupati Cirebon Imron Rosyadi kepada awak media.

Bupati  menjelaskan  pihaknya telah menyiapkan protokol kesehatan untuk   Pengunjung dan pedagang  pasar  wajib  memakai  masker  dan alat pelindung diri lainya.  Kemudian  pihak pasar sendiri sudah  menyediakan tempat cuci tangan dan pembatasan akses masuk.

"Kami tempatkan petugas. Semua wajib mematuhi protokol kesehatan," ucap Imron.

Imron berharap dengan dibuka kembalinya pasar Sumber  perekonomian  di Kabupaten Cirebon,   khususnya Kecamatan Sumber  kembali  bergerak.  Dirinya juga  juga menginginkan  tak ada lagi kasus positif  Covid-19  di Pasar Sumber.

"Kami tidak membatasi jumlah pengunjung pasar. Tetapi nanti ada petugas yang  mengatur. Kemudian, kita berlakukan jam operasional, pasar  mulai beroperasi dari pukul 02.00 WIB  sampai pukul 12.00 WIB",  kata  Bupati Cirebon  
di Pasar Sumber Senin 8/6/2020.

Sementara salah satu pedagang  kain kawakan di pasar Sumber   Drs. Badrudin (50),   mengapresiasi  pasar yang  telah dibuka. Hal ini  membuatnya merasa  lega sebab perekonomian  dipasar  akan kembali pulih.

"Ya  bersukur saja selama 10 hari lebih pasar  di tutup perekonimian terasa lumpuh,  kadang miris ketika melihat pasar yang biasa ramai   siang dan malam.  saat di karantina seperti pasar mati",  kata  Badrudin  saat di hubungi melalui pesan singkat Whatsapp. (met/eka)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah