Headlines News :
Home » » Kabar Baik, 2 Pasien Covid-19 Pedagang Pasar Sumber Sudah Pulang

Kabar Baik, 2 Pasien Covid-19 Pedagang Pasar Sumber Sudah Pulang

Written By Metropost on Selasa, 16 Juni 2020 | 23.33


Cirebon MP - Setelah ramai pemberitaan terkait 2 pedagang pasar Sumber yang terkomfirmasi positip Covid-19 ahirnya 2 pasien sudah diyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit. Pasien bernama Ruciah (72) bisa menghirup udara bebas. Setelah hasil cek swab terahir diyatakan negatip. Dan hasil keterangan negatip diperkuat dengan selembaran bukti keterangan tertulis dari rumah sakit terkait.

Sebelumya pasoen bernama Asliyah (50) adalah Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) juga sudah pulang kerumah pada pekan lalu.

Setelah memdapat kabar kepulangan Ruciah, ketua Rukun Warga 01 kelurahan Sumber Drs, Badrudin langsung bergerak memastikan bahwa warganya sudah pulang kerumah.

Melihat dan memastikan bahwa betul warganya yang dirawat karena terkomfirmasi positif oleh dinas kesehatan kabupaten Cirebon setelah ada test swab beberapa minggu yang lalu, Badrudin merasa lega dengan kepulangan warganya.

"Agar tak jadi berita Hoax mendengar kabar baik pasien Covid-19 yang kebetulan adalah warga saya, maka saya langsung kerumahnya dan memang betul pasien sudah pulang", ucap ketua RW 01 saat dihubungi melalui Whasapp pada hari Selasa 16/6/2020.


Ruciah tiba dirumah pada hari Senin pukul 14, 10, yang diantar tim medis menggunakan Ambulance, dengan sambutan sukur warga setempat.

Menurut keterangan dari Badrudin yang di katakan keluarga pasien, Bi Ciah nama pagilan pasien sehari harinya dipasar, pasien harus jaga kesehatan dan karantina mandiri selama 14 hari,

"Kata keluarganya, pasien harus protak selama 14 hari dirumah, itu pesan dari tim medis ke keluarganya untuk pasien", terang ketua RW.

Dengan kembalinya kedua pasien yang sudah puluhan tahun berdagang dipasar Sumber, Badrudin selain menjabat ketua RW juga buka usaha berdagang kain dipasar Sumber. Dia bersama warganya menyambut gembira atas kesembuhan pasien.

"Sukur Alhamdulillah Ibu Ruciah bisa berkumpul kembali dengan keluarganya . Dan Beliau tetap Protap 14 hari. Karantina Mandiri.. Dan Saya Selaku Ketua RW memberikan Support kepada ibu Ruciah tetap Semangat, agar beliau bisa beraktifitas kembali bersama sama mencari rezeki di pasar Sumber", tandasnya.

Ia juga berharap kepada warga terdekat selalu memberi dukungan agar pasien merasa nyaman dirumah dan dilingkungan.(met/eka)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah