Headlines News :
Home » , » Kalarifikasi Permohonan Maaf Pemilik Akun FB Anie Cemplon

Kalarifikasi Permohonan Maaf Pemilik Akun FB Anie Cemplon

Written By armen on Selasa, 02 Juni 2020 | 11.08

Cirebon MP  - beredarnya cuitan di medsos yang di unggah oleh pemilik akun Face Book Anie Cemplon yang mengatakan bahwa pasien  pedagang pasar Sumber  yang dikomfirmasi  covid-19  telah sembuh setelah dirawat  2 hari  dirumah sakit Arjawinangun Kabupaten Cirebon membuat gempar masyarakat Cirebon terutama di Kecamatan Sumber

Hasil penelusuran dan konfirmasi pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggali informasi  terhadap keluarga pasien  ternyata yang diperbolehkan  pulang keluarga pasien yang turut  diperiksa rapid test dan swab. Lantaran menunggu hasil pemeriksaan  lama maka di izinkan pulang seusai protokol  covid -19 diantar oleh tim medis.

Dari hasil konfirmasi tersebut pihak kepolisian dan TNI yang diwakili Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Sumber  untuk bergerak mencari sumber pemilik akun  guna meluruskan permaslahan. Setelah  seharian  mencari akhirnya berhasil menemukan pemilik akun Anie Cemplon yang berinisial SM, hasil nogoisasi dilapangan baik petugas maupun pemilik akun  bersedia dikalrifikasikan di  kantor kelurahan Sumber kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

"Untuk pengguna medsos harus berhati hati dan harus bijak menggunakan medsos,
Jangan sembarangan mengeluarkan stetmen yang meresahkan masyarakat luas apa lagi kabar yang belum jelas sumbernya", pesan Babinsa kelurahan Sumber serka Mustajab seiring menasehati SM.

Hal ini juga ditambahkan  Bhabinkamtibmas kelurahan Sumber Bripka Kata, untuk meredam isu  yang panas  pihaknya sengaja memanggil  SM untuk  mengklarifikasinya.

"Saya setuju  apa yang di katakan rekan  tugas saya serka Mustajab,  bagi semua masyarakat kususnya  kecamatan Sumber kendalikan bermain medsos, jika mendapatkan  kabar dari orang yang belum dikenal dan belum benar kabar beritanya sebaiknya  ditayakan kepda keluarganya dan  disaring dahulu. Kendalikan jempolmu   ketika  dilayar ponsel  bila bermain medsos",  imbuh pesan  Bripka Kata kepda seluruh masyarakat.

Mendengar  penjelasan  petugas, Kalarifikasi permohonan maaf  langsung di ucapkan  pengunggah akun Facebook  yang berinisial  SM,  yang didampingi dan sekaligus disaksikan  aparat  TNI dan Polri  juga dihadiri Lurah Sumber yang diwakilkan oleh kasipem keluraham  Sumber Samaun.

"Saya pemilik akun face book memohon maaf  kepda masyarakat  Cirebon kususnya warga kecamatan Sumber  atas  ucapan  terkait pasien covid negatif itu tidak fix, dan saya juga  dapat  info melalui screen shot di obrolan mesager dari orang yang saya kenal itu saya sebut dari oknum yang tak bertanggung jawab",  ucapnya  pada  pada hari Minggu  31/5. Di kantor kelurahan Sumber kecamatan Sumber kabupaten Cirebon.

"Mendengar kabar baik  yang saya  terima sambung SM,  maka  saya posting di akun FB saya. Jujur saya tidak ada niat memberikan dan menyebar kabar hoax  yang akan menimbulkan masalah",  ucapnya kepda Metro Post dan petugas.

Dirinya  (SM) mengaku  berterima kasih kepada aparat kepolisian dan TNI yang telah membantu mengklarifikasikan lagsung kepda keluarga  pasien  teryata pasien masih dalam perawatan dirumah sakit.

"Saya berterima kasih kepada aparat kepolisian  dan TNI  yang menjelaskan  kepada saya bahwa pasien masih dirawat dirumah sakit",  terang SM.(met/eka)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah