Headlines News :
Home » » Pemilihan Ketua Rw 03 Kelurahan Sumber Berahir Diarak

Pemilihan Ketua Rw 03 Kelurahan Sumber Berahir Diarak

Written By Metropost on Senin, 08 Juni 2020 | 09.06

Cirebon  MP - Puluhan warga ikut menyaksikan pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 03 kelurahan Sumber kecamatan Sumber  kabupaten Cirebon. Pemilihan  ketua RW di ikuti 3 kandidat  yaitu  Salman Alfarisi, Yuda Aliman, Bakyatun Soleh. 

Visi dan misi  3 kandidat telah dibacakan  panitia penyelenggara.

Pemilihan  pemungutan suara dilakukan oleh panitia secara dor to dor yang nantinya setelah surat suara di coblos warga akan mendatangi  Tempat Pemungutan Suara  (TPS). Hal ini menghindari adanya indikasi penularan virus Covid -19.

Visi dan misi  3 kandidat telah dibacakan  panitia penyelenggara. 


Dari penghitungan  suara  terbanyak didapat dari kandidat no 3  dengan suara berjumlah  225 suara,  kandidat no 1 mendapat 114 suara dan kandidat no 2 mendapat 64 suara.  Jumlah  Daftar Pemilih  Tetap (DPT)  sebanyak 591,  sementara yang memilih 513 suara. 

Sebanyak 111  surat suara yang dianggap panitia tidak sah disebabkan adanya surat suara  berlubang 2.  Disesalkan  kandidat 3 yang menurutnya  2 lubang  tersebut masih di  satu  deret dengan tanda foto yang tercantum disurat suara dimana  lubang tak memepengaruhi.

"Ya sedikit kurang pas ya karena sebelumnya panitia tidak ada musyawarah sebelum pelaksanaan,  bila ada surat suara yang rusak  atau  ada 2 lubang", ucap Ibak panggilan sehari harinya.

Meskipun banyaknya surat suara yang tidak sah yang menurutnya dimana surat  tersebut  banyak pendukung kandidat no 3. Ibak mengaku sudah puas  dengan hasil pemungutan suara.

"Ya  dengan hasil pemilihan  ini saya merasa puas  dan saya ucapakan terimakasih   kepada  seluruh warga untuk partisipasinya, terimakasih untuk para pendukung yang membantu saya", ucapnya.

Terkait adanya 2 lubang  surat suara ketua panitia  pelaksana  Ahmad Sibawe menjelaskan,  ketika  surat suara  dibacakan  didepan para kandidat  terdapat lobang yang ganda, namun sesuai permintaan dari kandidat no 1 todak disahkan.

"Ketika surat  suaradibacakan didepan para kandidat dan didepan warga teryata ada lubang 2, tapi berdasarkan permintaan dari kandidat no 1 tidak disahkan dan  kandidat yang lain  menyetujui maka surat tersebut diyatakan tidak sah", jawab  Ahmad pada hari Minnggu 7/6/2020.

Ucapan selamat datang dari warga pendukung dan kerabatnya. Hadir dalam acara pemilihan RW,  Babinsa kelurahan Sumber Serka Mustajab, lurah Sumber yang diwakilkan kasi pemerintahan Samaun. Ketua karang Taruna kecamatan Sumber Tiyo, ketua RW 01 Badrudin.(met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah