Headlines News :
Home » » Sebanyak 400 KK Desa Palimanan Timur Dapat Bansos BPNT

Sebanyak 400 KK Desa Palimanan Timur Dapat Bansos BPNT

Written By Metropost on Selasa, 16 Juni 2020 | 23.30



Cirebon MP -  masyarakat desa Palimanan Timur  kecamatan Palimanan  kabupaten Cirebon Jawa Barat,  kembali menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  yang ke 3 selama pandemi Covid-19.


Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah  pusat melalui Kemensos yang diberikan kepada Masyarakat setiap bulannya,   melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warung yang bekerjasama dengan bank.

Bantuan ini  akan diserahkan langsung kewarga desa Palimanan Timur  sebanyak kurang lebih 400 Kepala Keluarga (KK). Salah satu Staff Pemerintahan desa Palimanan,  Ferial mengatakan, BPNT yang turun  saat ini sudah yang ke 3 kalinya.

"Bantuan ini sudah ke 3 kali kami terima, dan akan kami bagikan langsung  kewarga desa yang sudah terdaftar  nama penerimanya",  ucap Staff Pemdes paltim, Ferial.

Bukan hanya warga tak mampu saja yang memperoleh bantuan BPNT sambung Ferial, bantuan ini juga meluas bagi warga yang terdampak Covid-19."Ini pengambilanya di e warung / ada agen yg di tunjuk di setiap desa", jelasnya saat di komformasi melalui pesan aplikasi Whasapp  pada hari Selasa 16/6/2020.

Pemerintah desa Paltim melalui Staff nya, mejelaskan  bantuan ini diberikan secara meluas yang terdampak Covid-19 dan yang terkena PHK  akibat pengurangan dimasa pandemi.

"Kalau BPNT  perluasan itu lebih ke yang terkena dampak covid, Contohnya yang tadinya  kerja ,terus di PHK dan yang tadinya usahanya lancar sekrng berkurang atau sepi mereka yang berhak mendapatkan", jelasnya.

Saat ditanya bagi warga yang mampu,  dia juga menjelaskan bagi masyarakat yang mampu meskipun sama sama mengalami dampaknya akibat pandemi ini pihaknya lebih bercondong untuk yang lebih membutuhkan.

"Katagori mampu itu yang masih memiliki aset banyak / kendaraan beroda empat,
Nah kita gak berikan bantuan , karna dampaknya  tidak begitu mengena. Beda kaya tukang beca,  pedagang kelontong kecilan, dan orang yang bekerja sekrang di rumahkan", pungkasnya kepada Metro Post.


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah