Headlines News :
Home » » Taman Impian Ancol Dibuka Lagi, Peraturan Baru Pengunjung Beli Tiket Masuk Melalui Online

Taman Impian Ancol Dibuka Lagi, Peraturan Baru Pengunjung Beli Tiket Masuk Melalui Online

Written By Metropost on Sabtu, 20 Juni 2020 | 16.07


Jakarta MP  -  Warga DKI Jakarta  mulai hari ini bisa menikmati Taman Impian Jaya Ancol. Tempat pariwisata  Ancol  menjadi salah satu deretan   wisata di  pesisir Jakarta Utara, Taman Ipian Jaya Ancol  yang selama beberapa bulan lalu fakum, kini ada kabar gembira telah dibuka kembali   pada Sabtu 20/6,/2020.   Pembukaan tempat rekreasi ini tentu didampingi dengan protokol kesehatan untuk  memutus  mata rantai  Covid-19 selama Taman Impian Jaya Ancol dibuka.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi di Jakarta sudah berlaku sejak 5 Juni 2020. Secara bertahap, selain Ancol dan  beberapa tempat wisata lainya  di Jakarta yang sebelumnya ditutup akan mulai dibuka kembali.

Head Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, mengatakan bahwa Ancol telah menerapkan beberapa aturan baru untuk pengunjung.  Salah satunya, pengunjung dilarang bermain dan berenang di pantai.

''Di pantai kami juga melakukan pembatasan, orang tidak boleh berenang dan pembatasnya sepanjang pantai,'' ucap Rika  Lestari.

Selain itu, selama transisi, pembatasan kriteria pengunjung seperti anak-anak di bawah usia 5 tahun, ibu hamil dan para lansia di atas 50 tahun dilarang masuk. Pembatasan itu berdasarkan kuota yang telah ditetapkan manajemen.

"Manajemen Ancol Taman Impian akan memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung menjadi 50 persen,"  ujar Rika.

Selain pembatasan, Ancol juga mewajibkan pengunjung memperlihatkan identitas yang menyatakan pengunjung berdomisili di DKI Jakarta. Apabila pengunjung bukan berdomisili Jakarta, maka pihak Ancol akan meminta calon pengunjung tersebut meninggalkan Ancol

Tertulis dipapan pengumuman  Manajemen  Ancol juga memberlakukan kebijakan pembayaran non tunai dalam bertransaksi dan juga tidak ada penjualan tiket di loket gerbang sehingga pengunjung wajib membeli tiket secara daring.

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui www.ancol.com    ataupun mitra penjualan tiket resmi yang bekerjasama dengan Ancol.   Ada diskon khusus selama periode bulan Juni 2020 yang bisa Anda manfaatkan.

Terpantau  Progresif Jaya, selama pandemi Ancol sebagian tempat  terlihat  rapih dan nyaman,  (met)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah