Headlines News :
Home » » Terjadi Gempa Bumi Di Pacitan, Terasa Sampai Ke Yogyakarta

Terjadi Gempa Bumi Di Pacitan, Terasa Sampai Ke Yogyakarta

Written By Metropost on Senin, 22 Juni 2020 | 08.27


Jakarta MP - Gempa Bumi terjadi dini hari di Pacitan Jawa Timur, menurut keterangan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dengan kekuatan 5,0 skalaricter pada 22 Juni 2020 Pukul 02 : 33 : 08 WIB, Lokasi : 9,11 LS, 110.85 BT (107 KM Barat Daya Pacitan Jatim), dengan kedalaman 63 KM, namun tidak berpotensi tsunami.

Gempa juga terasa di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Informasi ini datang dari warga Yogyakarta Widya (30), dia mengabarkan bahwa gempa bumi terasa ketika dia sedang tertidur di rumah kosnya. 

"Tadi ada gempa mas, pas lagi tidur kaget alat alat makan pada bunyi bergetar semua kami lari kebawah karena takut", ucapnya melalui pesan WhatsApp pada Senin 22/6.

Sebelum gempa bumi yang terjadi pada Senin 22/6, dia mengatakan sempat terjadi letusan Gunung Merapi pada Minggu 21/6, letusan Merapi menimbulkan awan yang panas di sekitaran Yogyakarta.

"Kemarin juga ada gunung Merapi yang meletus, meskipun abunya tak kearah Yogyakarta tapi hawa panasnya nyengat", terang Karyawati di salah satu perusahaan Tekstil di Yogyakarta.(met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah