Headlines News :
Home » » Warga Rt 01/04 Kelurahan Lagoa Kembali Terima Bansos

Warga Rt 01/04 Kelurahan Lagoa Kembali Terima Bansos

Written By Metropost on Senin, 08 Juni 2020 | 19.50

Jakarta MP - warga Rt, 01/04 kelurahan Lagoa  kembali  terima 71 kantong beras bansos dari Presiden melalui Kementrian Sosial Kemensos) tahap kedua mulai disaluran bagi seluruh warga tetap maupun  pendatang (pengontrak) di Wilayah Rt. 01/04 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat  5/6/2020.

Bantuan sosial tersebut merupakan kepedulian dari Pemerintah Pusat bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid19, sehingga merasa terbantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Sebelumnya warga Rt.01/04 telah menerima bansos dari Pemerintah Pusat berbentuk sembako yang dikemas rapih dalam tas merah  berisikan kebutuhan pokok dan beras  25 kg. Bantuan tersebut langsung disalurkan kewarga sekitar Rt,01/04.

 
Pemprov DKI Jakarta yang sudah dua kali menyalurkan bantuannya berbentuk kebutuhan pokok yang disalurkan melalui Perumda Pasar Jaya,  yang kemudian disalurkan  melalui  pengurus Rt 01/04 kelurahan Lagoa 

Menurut informasi yang didapat dari salah satu Pelmas Rukun Warga 04, Kelurahan Lagoa, Fredy, H,  mengatakan  "untuk hari Jum'at, 05 Juni 2020 data dari Kemensos yang disalurkan Pemerintah Pusat melalui Perum Bulog untuk wilayah Rt.01/04 menerima bantuan sebanyak 71", kata Fredy.

Ketua Rt. 01 Ceppi  menjelaskan  untuk warga  yang beralamat di wilayah Rt.01,  namun  berdomisilinya  diluar wilayah  maupun pendatang (pengontrak), tetap mendapatkan bantuan"untuk warga tetap dan pengontrak semua dapet bantuan", ucap Ceppi.

Lanjut Ceppi,  "bagi yang mempunyai data dari Kemensos menerima sebanyak 20kg beras, dan bagi yang tidak mempunyai data menerima bantuan sebanyak 15Kg, semua ini untuk menjaga tali persaudaraan warga. Dengan keputuaan ketua Rt warga menyetujuinya, 
 
"kebersamaan harus tetap dijaga meslipun mereka bersama-sama merasakan dampak pandimi ini", pungkas Ceppi.


Salah satu warga  Rt.01 Usman  Sauri (48) yang menerima  bansos  menanggapinya  "Alhamdulillah, semoga setiap bantuan dari pemerintah maupun dari Pemprov DKI Jakarta ini dapat membantu kebutuhan saya"  kata  Usman.

Peryataaan tersebut  juga dikatakan   Sri Murtinah (75), "terima kasih atas pemberiannya Pemerintah  semoga  semoga Covid-19 ini cepat berlalu sehingga Indonesia bangkit kembali", tambah wanita tua Sri. (adi)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah