Headlines News :
Home » » Hore, Bupati Cirebon Perbolehkan Masyarakat Hajatan

Hore, Bupati Cirebon Perbolehkan Masyarakat Hajatan

Written By Metropost on Sabtu, 11 Juli 2020 | 07.07


Cirebon MP - Berita gembira untuk masyarakat kabupaten  Cirebon bahwa Bupati Cirebon H Imron Rosyadi memperbolehkan izin keramaian  seniman dan hajatan di dubuka kembali.  Hal ini diketahui setelah vidio peryataan Bupati Cirebon  yang telah diunggah akun FaceBook  Murip Murpi pada  hari  Jumat 10/7/2020  kurang lebih Pukul 18 : 00 WIB.

Isi peryataan Bupati Cirebon  telah dibukanya  kembali  izin Hajatan dan seniman untuk melaksanakan aktivitasnya, meski diperbolehkan  pihaknya meminta patuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Saya Imron Bupati Cirebon mengucapkan selamat kepada para seniman bahwa kabupaten Cirebon sudah dibuka untuk mengadakan kegiatan kegiatan yang bersifatnya kemasyarakatan baik hajad  ataupun hiburan ataupun olahraga dan kegiatan kegiatan yang lainya  tapi dengan catatan harus mengikuti protokol kesehatan, semoga Cirebon tetap maju dan Cirebon tetap kreatif, berkreasi masyarakatnya  membawa keberkahan dan kesejahteraan", 

Sebelumnya pada  hari yang sama pada pukul 09 : 00 WIB. Akun FaceBook Murip Murpi mengunggah vidio pendemo yang berorasi didepan  Kantor DPRD kabupaten Cirebon dan kantor Bupati Cirebon digerudug  puluhan seniman  yang bergabung  mengatas namakan Aliansi  Seniman Cirebon (ASC) yang menuntut agar  para pejabat tinggi dan perwakilan Rakyat  membuka kembali Seniman  melakukan aktivitasnya.

"Kami para seniman  ingin hari ini pergub dicabut, jika hari ini pergub masih berlaku untuk laranagan hiburan  besok kami akan bergabung yang lebih banyak",  sepenggal ucapan yang dilontarkan oleh moderator dari seniman.

Menanggapi orasi para seniman, ketua DPRD kabupaten Cirebon  H. Mohammad Luthfi, S.T., M.Si. pihaknya mengapresiasi perjuangan para seniman.

"Saya pribadi sebagai sebagian dari seniman mengapresiasi perjuangan para seniman yang telah berjuang  menuntut haknya,", ucap Luthfi.

Ketua DPRD kabupaten Cirebon memaparkan pihaknya sudah  lebih dari 4 kali audensi  membahas poin poon  untuk memberikan kelonggaran hajatan masyarakat.

"Kapolri sudah mencabut maklumat pelarangan  berkegiatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, kemudian menteri kesehatan juga sudah mengeluarkan kebijakan baru  tentang AKB, sekarang persoalnya Bupati Cirebon belum mengeluarkan aturan ini, yang harus kita pastikan Jumat ini jarus ditanda tangani oleh Bupati", paparnya di sepan para pendemo.

Meskipun telah dibuka kembali Luthfi selalu menhingatkan untik selalu menjaga jarak dan patuhi protokol kesehatan. Puluhan para pendemo terlihat mengenakan  kostum lucu lucu yang diperagakan.(met)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah