Headlines News :
Home » » Polda Metro Jaya Adakan Rekonstruksi Penyerangan Yang Dilakukan Kelompok John Kei

Polda Metro Jaya Adakan Rekonstruksi Penyerangan Yang Dilakukan Kelompok John Kei

Written By Metropost on Senin, 06 Juli 2020 | 22.14


Jakarta MP -  Tiga  Tempat Kejadian Perkara  (TKP) terkait penyerangan yang dilakukan  oleh kelompok John Kei akan digunakan   Polda Metro Jaya  untuk menggelar rekonstruksi.  Adapun rekonstruksi itu bakal dilakukan di Kelapa Gading Jakarta Utara, Cempaka Putih Jakarta Pusat, dan Bekasi.

“Roundown rekontruksi kasus John Kei di Kelapa Gading, Arcici, dan Titian rencananya. Lalu rekonstruksi lagi di Polda Metro,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri pada wartawan, Senin (6/7/2020).

Menurut Yusri, rencananya rekonstruksi tersebut bakal digelar di tiga lokasi, yakni di Kelapa Gading, yang mana menjadi tempat pertemuan kelompok John Kei untuk merencanakan aksi penyerangan terhadap Nus Kei. Lalu, di kawasan Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, yang mana menjadi tempat kelompok John Kei mendistribusikan senjata tajam sebelum penyerangan dilakukan.

Dalam rekonstruksi tersebut,  kemungkinan para tersangka penyerangan itu bakal dihadirkan oleh penyidik untuk memeragakan setiap adegan. Hanya saja, belum dipastikan apakah semua tersangka yang berjumlah lebih dari 30 orang itu bakal dihadirkan semua ataukah hanya beberapa saja.

Seperti diketahui saat ini polisi telah menetapkan 39 anak buah termasuk John Kei sebagai tersangka. Namun demikian Polda Metro masih memburu sejumlah anggota komplotan yang masih buron.

Adapun para pelaku terancam Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, Pasal 88 KUHP tentang terkait permufakatan jahat, Pasal 351 KUHP mengenai penganiayaan, dan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. John Kei dan gerombolannya juga dijerat dengan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 atas kepemilikan sejumlah senjata tajam. Ancaman hukuman maksimal terhadap mereka yakni pidana mati.(met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah