Headlines News :
Home » » Ratusan Massa Dari Berbagai Organisasi Di Cirebon Tolak RUU HIP

Ratusan Massa Dari Berbagai Organisasi Di Cirebon Tolak RUU HIP

Written By Metropost on Senin, 06 Juli 2020 | 17.31




Cirebon  MP -  Ratusan massa  dari berbagai Organisasi dan Forum  pembela Islam  Tolak RUU HIP,  berdasarkan surat pemberitahuan melalui online yang tersebar pada  beberapa hari lalu,  melalui medsos  yang menjelaskan akan ada kegiatan mayarakat  penolakan RUU HIP yang  akan di laksanakan pada tanggal 6/7 pukul 08 WIB sampai dengan selesai.

Ratusan masaa  dari berbagai organisasi masyarakat, organisasi Islam, forum, dan perkumpulan lainnya, telah berkumpul di depan Gedung    sejarah kolonialisme industri rokok, British American Tobacco (BAT) Jl. Pasuketan, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.
   
Sambil membentang spanduk dan poster bertuliskan penolakan RUU HIP, mereka pun melakukan orasi  dan melantukan solawatan.

Salah satu aktivis  Sunoko (39)  dalam orasinya mengatakan  DPRD Kabupaten Cirebon  harus tegas dan berani menyampaikan  aspirasi masyarakat  kepada pemerintah pusat.

"Sebagai wakil Rakyat harus berani layangkan surat resmi kepada Presiden RI,MPR, DPR RI",  tagasnya.

Sunoko juga  memaparkan terkait janji Presiden Jokowi  yang akan menindak tegas  jika  mana komunisme di Indonesia akan bangkit, dirinya atas nama masyarakat menutut jajnji Presiden  jika ada ancaman  merusak Pancasila.

"Tuntut janji Presiden Jokowi yang berjanji akan menggebuk  siapa saja yang akan merusak dan menggagu  Pancasila, sekarang sudah terang  benderang darimana  dan siapa  yang bertujuan memeras Pancasila menjadi Ekasila", ucapnya.

Lanjut Sunoko, dari dulu hingga sekarang Komunislah yang menjadi musuh Pancasila bukan Agama. Jadi bubarkan BPIP yang menganggap Agama sebagai musuh Pancasila.

Aktivis ini  juga menuntut tangkap  siapa yang menyatakan bahwa Agama adalah musuh Pancasila"tangkap  Profesor  yang duduk di BPIP  menyatakan seperti itu", paparnya pada hari Senin 6/7/2020.

Massa bergerak  meninggalkan titik kumpul dari gedung  BAT menuju kantor DPRD Kota Cirebon.(met/eka)



Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah