Headlines News :
Home » » Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 Pasar Rawabadak Koja Ditutup Sementara

Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 Pasar Rawabadak Koja Ditutup Sementara

Written By Metropost on Rabu, 01 Juli 2020 | 16.51



Jakarta  MP -  Pasar Rawa Badak  kecamatan Koja Jakarta Utara ditutup sementara selama 3 hari mulai dari tanggal 1 Juni - 3 Juni. Hal ini dilakukan  untuk mensterilisasi  pencegahan penularan Covid-19.

Mengkomfirmasi  beredar isu dari warga  bahwa penutupan  disebabkan adanya  pegawai pasar  dan pedagang  terindikasi  positip Cobid-19.

Isu tersebut ditepis  kepala pasar Rawabadak Hikma"isu itu tidak benar mas alhamdulilah  sampai saat ini pasar masih aman",  jelas kepala pasar saat dijumpai dikantornya.

Kepala pasar  menjelaskan penutupan pasar  dilakukan untuk sterilisasi"pasar ditutup sementara  selama 3 hari  untuk disemprot  disinfektan",  terang Hikma pada hari Selasa 1/7/2020.

Salah satu  staf pasar Apriadi Hermawan menambahkan terkait  penutupanya lantaran pasar Rawabadak mendapat giliran dari PD pasar  untuk penyemprotan disinfektan.

"Jadi pasar Rawabadak  dapat giliran penyemprotan gak mungkin kan ada pedagang  kami semprot, maka dilakukan penutupan sementara selama 3 hari dari tanggal 1 Juli - 3 Juli", tambahnya.

Dari jumlah pedagang yang tercatat  kurang lebih  243 anggota pedagang. Apriadi memaparkan pasar Rawabadak  seperti penampungan dari  daerah  untuk di oper kembali kesetiap pelanggan.

"Pasar ini  seperti agen besar  yang datang dari luar daerah, pembelinya juga pedagang partai besar jarang ada pengunjung belinya satuan", ujar Apriadi.

Setelah pasca penutupan nanti,  pihak pasar akan  memberlakukan sistem ganjil genap untuk pedagang. Sistem ganjil genap tersebut mengartikan setiap pemilik no kios pedagang  yang akan memdapat giliran sesuai tanggal,  dan peraturanya  masih dalam proses.

Sebagai informasi pasar Rawabadak akan menempatkan petugas untuk mengatur para pengunjung dengan keterangan  petunjuk tertulis  penunjuk arah masuk dan keluar pengunjung pasar.

Meskipun sudah disterilkan  pihak pasar selalu menerapkan protokol kesehatan dan mempersiapkan 5 wastapel  yang sudah dibagi bagi di titik keramaian pengunjung.(met)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah