Headlines News :
Home » » Dandim 0614/Kota Cirebon Sambangi Rumah Veteran Sambut HUT RI

Dandim 0614/Kota Cirebon Sambangi Rumah Veteran Sambut HUT RI

Written By Metropost on Jumat, 14 Agustus 2020 | 21.49


Cirebon MP - Generasi yang baik adalah generasi yang memiliki kepedulian terhadap apa yang dilakukan oleh penerusnya. Utamanya bagaimana menjaga kesinambungan perjuangan yang dilakukan oleh generasi pendahulunya.

Hal ini menjadi motivasi tersendiri untuk dijewantahkan oleh Dandim  0614/Kota Cirebon Letkol  Inf. Hery Indriyanto dengan melakukan kunjungan atau anjangsana kepada Para Veteran yang ada di wilayah kota Cirebon.

Dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75, Dandim 0614 Letkol Inf Herry  menyampaikan tali kasih kepada salah satu anggota Veteran yang berasal dari Kota Cirebon yaitu Nursalim yang tinggal di Kampung Kedung wungu Rt. 01 Rw. 02 Pesantren Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Jawa Barat.

Dandim  menyampaikan kegiatan pemberian tali kasih kepada Veteran sebagai wujud ucapan terima kasih, penghormatan dan rasa bangga atas perjuangan para Veteran bersama seluruh rakyat Indonesia dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan. 

"Nilai nilai patriotisme dari semangat perjuangan para Veteran diharapkan mampu menumbuhkan motivasi kepada generasi muda sebagai generasi penerus Bangsa untuk melanjutkan cita cita perjuangan para Pahlawan serta mendorong semakin kokohnya persatuan dan kesatuan Bangsa terlebih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga timbul semangat saling bantu dan menguatkan", ucap Hery pada hari Jum'at 14/8/2020.

Lanjut Hery,  tali asih diberikan oleh Pemerintah Kota Cirebon kepada 63 orang Veteran yang tinggal di Kota Cirebon dan diserahkan oleh Forkopimda serta DPRD Kota Cirebon secara serentak dan bersamaan.

Setelah  perbincangan dengan  Dandim dan jajaranya,  Nursalim mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kunjunganya serta penghormatan dari Pemerintah Kota Cirebon serta Dandim 0614/Kota Cirebon.

Kegiatan anjangsana ke Legiun Veteran menjadi agenda utama Dandim 0614/Kota Cirebon dalam rangka menyambut peringatan HUT  RI Ke 75  tahun 2020

Bagi Dandim, perjuangan Para Veteran yang telah membuat Bangsa Indonesia merdeka dan menjadi tugas kita untuk mengabdi dengan sebaik-baiknya melalui pembangunan.

Dalam kegiatan  kunjungan ini dihadiri, Danramil 1402/Cirebon Selatan Kapten Arm Toto, Pjs Pasipers Kodim 0614/Kota Cirebon Letda Inf I.G.Nyoman dan Babinsa Kelurahan Kali Jaga Serda Nur Supriyanto. (Penrem063/Dim0614).(met/eka)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah