Headlines News :
Home » » DPRD Kab.Cirebon Komisi lV Targetkan Kesehatan Menuju UHC

DPRD Kab.Cirebon Komisi lV Targetkan Kesehatan Menuju UHC

Written By Metropost on Selasa, 25 Agustus 2020 | 18.12


Cirebon MP - Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Cirebon menjadi sorotan fokus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), terutama masyarajat kecil yang kurang mampu baik dari segi Ekonomi, pendidikan, kesehatan. 

Dalam program jaminan kesehatan sosial, salah satu target dari Komisi 4 adalah kabupaten Cirebon dalam bidang kesehatan menuju Universal Health Coverage (UHC). Yang artinya Jaminan Kesehatan Sementara.

Hal ini terus diperjuangkan oleh Dewan Komisi lV yang menyerap berbagai aspirasi Masyarakat terkait kebutuhan dibidang kesehatan.

Salah satu Anggota Dewan Komisi lV dari Fraksi Demokrat Heriyanto, ST, ia mengatakan akan selalu menerima aspirasi masyarakat yang bisa membangun kesejahteraan masyarakat Kabuoaten Cirebon.

"Sebagai Dewan perwakilan rakyat berati saya harus menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan rakyat. Maka dari itu kami dari komisi lV akan terus perjuangkan hak masyarakat terutama masyarakat kecil", ujar Heriyanto.

Ini dibuktikan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang disalurkan melalui Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan (KIS ÷ PB) telah diberikan Heriyanto kepada masyarakat di sebuah bangunan yang dinamakan Rumah Aspirasi Hariyanto yang beralamat di Jln Pangeran Panjunan No 41 Rt 04 Rw 03 desa Sindangjawa kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon Jawa Barat.



“Bantuan KIS-PBI untuk warga miskin dari anggaran APBN ini, dapat membantu masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan sebagaimana mestinya", kata pria kelahiran Sumber Cirebon.

Ia mengatakan, hal tersebut dikarenakan masyarakatlah yang telah memberikan dukungan serta kepercayaan sehingga dirinya bisa terpilih menjadi salah satu dari wakil rakyat di daerah pemilihan setempat.

Sehingga sudah menjadi kewajiban dari seorang Anggota Dewan untuk bisa memperjuangkan segala aspirasi serta usulan dari masyarakat di Kabupaten Cirebon.

"Kami dari kalangan DPRD Cirebon siap memperjuangkan apa yang memang sudah menjadi hak masyarakat di segala lini sektor, baik itu pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan lain sebagainya," tutur Heri sapaan akrabnya ketika dikomfirmasi melalui telpom aplikasi WhatsApp.


Maka dari itu, lanjut Heri, ia menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon agar setiap pelaksanaan program serta pembangunan yang ada haruslah benar-benar ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Heri juga mengharapkan agar nantinya segala usulan serta aspirasi yang sudah disampaikan oleh rakyat yang sifatnya bersentuhan langsung dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat bisa direalisasikan.(met/eka)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah