Headlines News :
Home » » Kap.Inf. Suharyoto Berikan Fasilitas Darling Di Aula Koramil 2013/Sumber

Kap.Inf. Suharyoto Berikan Fasilitas Darling Di Aula Koramil 2013/Sumber

Written By Metropost on Senin, 10 Agustus 2020 | 20.49

Cirebon MP  - Komando Rayon Militer (Koramil)   2013/Sumber Kodim 0620/Kab. Cirebon  memberikan akses gratis.  Belajar dalam jaringan (Daring) kini masih dijalankan di kabupaten Cirebon. Hal ini  membuat  jajaran TNI untuk membatu masyarakat untuk meringankan berbagai keluhanya terkait jaringan internet.

Tidak sedikit para siswa terkendala untuk mengikutinya karena keterbatasan akses internet. Untuk itu, Koramil 2013 Sumber  memberikan fasilitas wifi gratis bagi para siswa untuk belajar daring.

Danramil 2013 Kapten Inf. Suharyoto  menuturkan adanya fasilitas wifi gratis sebagai kepedulian TNI. Dimana di masa pandemi Covid-19 ini para siswa tidak bisa melaksanakan belajar tatap muka. Tak sedikit para siswa kesulitan untuk ikut belajar daring karena tidak adanya kuota internet.

Sedikitnya 10 siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri  (SMAN) 1 Sumber menggunakan fasilitas  wifi grstis  di aula  Koramil Sumber.

Suharyoto mengatakan belajar daring merupakan sebuah solusi untuk menjaga anak-anak agar terhindar dari Covid-19.  Namun belajar daring juga memiliki berbagai persoalan, salah satunya kondisi orang tua siswa yang terbatas.

“Dampak positif dari belajar daring ini sebagai bentuk pencegahan agar anak-anak tidak terkena Covid-19. Tapi beberapa warga memang kondisi sarananya tidak memungkinkan terutama soal kuota berbiaya. Karena itu kami Koramil 2013 Ciamis menyediakan wifi gratis yang bisa diakses siswa,” ungkap kapten Inf. Suharyoto  saat dijumpai di kantornya pada hari Senin (10/8/2020)

Kegiatan ini  dibantu oleh Serma L.Dede Permana  juga dibantu oleh beberapa anggota Koramil lainya.(met)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah